Breaking News:

Razia SOTR, Polisi Amankan Pemotor yang Berknalpot Bising

Belasan pemuda diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Timur saat hendak tawuran hingga kedapatan gunakan knalpot bising, Minggu (18/4/2021) dini hari.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Jajaran Polrestro Jakarta Timur melakukan pengecekan knalpot motor saat melakukan penyisiran di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (18/4/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Belasan pemuda diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Timur saat hendak tawuran hingga kedapatan gunakan knalpot bising, Minggu (18/4/2021) dini hari.

Jaga Jakarta Timur tetap aman dan kondusif, jajaran Polres Metro Jakarta Timur bersama Kodim 0505 Jakarta Timur melakukan razia gabungan di sejumlah titik keramaian.

Selain itu, razia ini juga sebagai bentuk antisipasi sahur on the road (SOTR) yang memang tak diperkenankan selama pandemi.

Alhasil, ketika menyisir tiap kawasan mulai dari Pulogadung, Duren Sawit, Kanal Banjir Timur (KBT) hingga Cakung, belasan pemuda berhasil diamankan.

Sebanyak enam pemuda yang hendak tawuran di Jalan Rawa Badung, Jakarta Timur berhasil digiring ke Mapolrestro Jakarta Timur.

Beserta alat bukti sebuah drum dan beberapa helai baju, keenamnya dibawa usai beberapa diantaranya berusaha lari dari pengejaran petugas.

Baca juga: Anies Baswedan Ungkap Jurus Jitu Atasi Perubahan Iklim, Begini Reaksi Sekjen PBB

Baca juga: Adiguna Sutowo Mertua Dian Sastro Meninggal Dunia, Dave Hendrik hingga Fira Basuki Berduka

Baca juga: Persija Jakarta Tanpa Marco Motta di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

"Di sini kita melaksanakan antisipasi sahur on the road, di mana kita sudah pastikan kegiatan ramadhan di Jakarta Timur selama di bulan ramadhan ini harus berjalan aman, damai dan kondusif. Sasaran kita adalah kerumunan yaitu untuk taat pada protokol kesehatan dan juga kegiatan-kegiatan lain yang dapat mengganggu rasa aman, nyaman terutama bagi umat muslim yang ingin beribadah," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di Pulogadung.

Selain itu, petugas juga mengamankan enam kendaraan roda dua yang kedapatan menggunakan knalpot bising.

Surat kelengkapan kendaraan yang tak tak lengkap, membuat pemiliknya turut digiring ke Mapolrestro Jakarta Timur.

"Sanksi? tilang juga dan kita juga meminta pemilik kendaraan untuk mengganti knalpot bising dengan knalpot standar. Sehingga tidak mengganggu orang lain yang mungkin sedang ibadah dengan kebisingan itu," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved