Breaking News:

Dugaan Korupsi di Damkar Depok

Anggota PWI Depok Diduga Terseret Dugaan Praktik Korupsi Pengadaan Sepatu PDL di Dinas Damkar Depok

Salah seorang anggotan PWI Kota Depok diduga ikut terseret dalam polemik dugaan praktik korupsi pengadaan sepatu PDL di Dinas Damkar Kota Depok.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah, saat dijumpai wartawan di Kejaksaan Negeri Depok, Senin (19/4/2021) - Salah seorang anggotan PWI Kota Depok diduga ikut terseret dalam polemik dugaan praktik korupsi pengadaan sepatu PDL di Dinas Damkar Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, siang ini menyambangi Kejaksaan Negeri Depok.

Kepada awak media, Rusdy mengaku hendak mengklarifikasi sebuah nama yang serupa dengan nama salah seorang anggotanya, dan ikut terseret dalam polemik dugaan praktik korupsi pengadaan sepatu PDL di Dinas Damkar Kota Depok.

Nama tersebut adalah Hadi Effendi.

Nama ini pertama kali muncul setelah pihak penyedia sepatu tersebut, Sadar Harapan,mengaku bahwa proyek pengadaan sepatu ini ia kerjakan menggunakan perusahaan yang ia pinjam.

“Saya pinjam, jangan salah ya, saya pinjam. Saya pinjam ke Afrizal, kemudian kepada yang punya, Hadi Effendi,” ungkapnya di Kejaksaan Negeri Depok, Cilodong, Senin (19/4/2021).

Sadar ketika dijumpai wartawan di Kejari Depok, Cilodong, Senin (19/4/2021).
Sadar ketika dijumpai wartawan di Kejari Depok, Cilodong, Senin (19/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Kembali ke Rusdy, ia menyebut bahwa kedatangannya bukan berdasarkan panggilan dari Kejaksaan Negeri Depok.

“Nama Hadi Effendi itu bukan dari saya mungkin ada dari kontraktor, saya hanya memastikan apakah Hadi Effendi itu benar sebagai wartawan Depok, sebagai anggota PWI, saya cek juga klarifikasi bukan saya dipanggil Kejaksaan tapi saya klarifikasi Kejaksaan sebagai Ketua PWI,” ujar Rusdi di lokasi yang sama.

Baca juga: Dugaan Korupsi Dinas Damkar Depok, Penyedia Sepatu PDL: Sesuai Dengan Spesifikasi

Baca juga: Sandi Bongkar Dugaan Korupsi di Dinas Damkar, Wali Kota Idris: Jika Diintimidasi Lapor Saya Langsung

Baca juga: Persib Mau Menang Lawan PS Sleman? Ini Saran dari Bobotoh Berusia 102 Tahun: Harus Injak Bumi 3 Kali

Hasil dari klarifikasi yang ia lakukan, Rusdy mengatakan untuk sementara ini didapat keterangan bahwa Hadi Effendi yang dimaksud adalah Adi Rakasiwi, yang merupakan anggota PWI.

“Untuk sementara didapatkan bukti bahwa Hadi Effendi itu adalah Adi Rakasiwi yang sekarang anggota PWI, saya hari ini setelah mendapatkan informasi itu akan ke ketemu bang Hadi untuk memastikan apakah benar bang Hadi, Adi Rakasiwi. Jadi saya belum memastikan belum pasti 100 persen baru klarifikasi aja untuk ke Kejaksaan,” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved