Breaking News:

Jalan Bisnis Online, Desi Indarti Dukung Subsidi Ongkos Kirim dari Pemerintah

Salah satu brand fashion online warna warni ori mengapresiasi terhadap kebijakan pemerintah tersebut.

Desi indarti owner brand Warna Warni Ori. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini entrepreneur bisnis online tidak perlu khawatir, karena pemerintah akan menjadikan bulan suci ramadan dan hari raya lebaran Idul Fitri sebagai momentum pemulihan ekonomi nasional.

Terkait hal itu, salah satu brand fashion online warna warni ori mengapresiasi terhadap kebijakan pemerintah tersebut.

"Kalau seperti ini kami semakin bersemangat berjualan di e-commerce, karena adanya subsidi yang membantu kami. Selain itu saya percaya adanya dukungan pemerintah, minat pembeli masyarakat untuk melakukan transaksi di e-commerce akan tumbuh dan membantu pengusaha yang baru terjun di bisnis online," kata Desi indarti owner brand warna warni ori, Senin (19/4/2021).

Desi mengungkapkan, kebijakan pemerintah sangat tepat membantu para pengusaha online agar ekonomi semakin tumbuh dan berkembang, terlebih lagi di industri fashion online.

Pihaknya juga memutar otak untuk memberdayakan masyarakat yang dirumahkan agar memiliki penghasilan baru.

Untuk itu warna warni ori membuat program reseller brand.

"Menjadi reseller kami bukan hanya untuk berjualan, tapi saya dan tim membuka kelas bisnis online gratis untuk para reseller agar mereka mengerti bagaimana cara berjualan, bisa menggunakan teknologi hingga membuat brand sendiri," katanya.

"Jika ada penambahan subsidi dari pemerintah pastinya akan sangat membantu mereka dalam menambah minat beli masyarakat di e-commerce," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga menyampaikan sejumlah strategi yang akan menstimulus atau merangsang daya beli masyarakat bisa bergeliat menjelang lebaran.

Airlangga juga menerangkan stimulus lainnya yang disiapkan pemerintah untuk bisa meningkatkan daya beli di masyarakat. Yaitu, dengan memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk yang berbelanja online, dengan nilai yang mencapai ratusan miliar rupiah.

"Pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim. Sehingga pemerintah menyiapkan Rp 500 miliar," kata Airlangga dalam jumpa pers usai Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, yang dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (7/4/2021).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved