Breaking News:

Viral Spanduk Habib Rizieq Shihab Dipasang Sekelompok Orang di Bekasi

Sebuh video menunjukkan sekelompok orang tengah memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di Bekasi viral media sosial Twitter.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Front TV
Pimpinan FPI Rizieq Shihab saat menghadiri reuni 212 daring yang disiarkan di Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebuh video menunjukkan sekelompok orang tengah memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di Bekasi viral media sosial Twitter.

Video diunggah akun @RosidinBrawija3 pada, Minggu (18/4/2021) kemarin pukul 11.47 WIB. Video tersebut hingga sekarang, telah mendapatkan 1.860 suka, serta 489 kali di-retweet (dibagikan).

Dalam video unggahan, sekelompok orang memasang spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab dengan ukuran cukup besar.

Pemasangan dilakukan di sebuah jalan, namun tidak dikethui lokasi secara detail. Hanya ada keterangan unggahan bahwa, spanduk dipasang di Bekasi.

"Sudah naik banner Habib Rizieq, sudah terpasang gabungan aliansi Ormas Kota Bekasi, sudah terpasang lagi diikat pakai kawat supaya kuat," kata seorang perekam video.

Perekam video mengklaim, pemasangan spanduk Habib Rizieq Shihab merupakan inisiasi gabungan organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bekasi.

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab: Pelapor Kasus Kerumunan di Megamendung Tak di Lokasi Saat Kejadian

Baca juga: Wali Kota Airin Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Konsumsi Minuman Keras

Baca juga: Viral Aksi Maling Laptop di Sunter Jaya, Pelaku Terekam CCTV

Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti letak pemasangan spanduk yang diduga dipasang di wilayah Kota Bekasi.

"Kita masih cari, belum tahu lokasinya di mana anggota sedang menyisir jika memang benar ada akan ditertibkan," ucapnya.

Penertiban lanjut Abi, tentu saja didasari peraturan yang berlaku. Jika spanduk, baliho, banner atau semacamnya tidak berizin Satpol PP akan menindak dengan pembongkaran.

Dia menambahkan, sejak adanya peraturan pemerintah terkait kegiatan ormas FPI, pihaknya telah melakukan penertiban spanduk yang terpasang di sejumlah jalan.

"Kita selalu melakukan penertiban, baik spanduk seperti itu dan juga spanduk-spanduk yang tidak berizin merusak estetika kota," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved