Breaking News:

115 Kendaraan di Bekasi Terjaring Kena Razia Knalpot Bising oleh Jajaran Polres Metro Bekasi Kota

AKBP Agung Pitoyo mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menindak sebanyak 115 pengguna kendaraan yang kedapatan memakai knalpot bising.

Humas Polres Bekasi Kota
Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melakukan razia knalpot bising di sejumlah wilayah di Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sepekan memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota gencar melakukan razia knalpot bising di sejumlah titik di wilayah setempat.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menindak sebanyak 115 pengguna kendaraan yang kedapatan memakai knalpot bising.

"Patroli dan penindakan ini akan terus kami gelorakan, agar Bekasi pada malam hari situasinya tenang," kata Agung Pitoyo, Selasa (20/4/2021).

"Polres sudah menindak 115 pengguna knalpot bising, dan bisa terus bertambah apabila masih ditemukan pelanggaran," tambahnya.

Dia menjelaskan, peningkatan intensitas razia knalpot bising sesuai instruksi Kapolres agar pelaksaan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 bejalan khidmat.

Baca juga: Mancing Uang di Mesin ATM, 4 Orang Komplotan Maling di Bekasi Diciduk Polisi

Baca juga: Merasa Rumah Tangga Desiree Dibuat bak Sinetron, Pihak Hotma Sindir Hubungan Hotman & Meriam Bellina

Baca juga: Remaja Putri Disetubuhi Anak Anggota DPRD Kota Bekasi, Diimingi Bekerja Malah Dipaksa Jadi PSK

"Kalau kita istirahat dengan situasi yang tenang akan berbeda, jika beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda," ucapnya.

Agung menambahkan, razia knalpot bising ini juga dibarengi dengan Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang tengah berlangsung di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dia menegaskan, pengendara yang kedapatan melanggar penggunaan knalpot di atas ambang batas standar polusi suara dikenakan sanksi tilang.

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota juga tidak segan melakukan penyitaan barang bukti kendaraan saat razia knalpot bising dilakukan.

"Dikenakan pasal 285 Undang-undang lalu lintas, sanksi tilang denda Rp250 ribu," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved