Breaking News:

Dilantik Sebagai Sekda Definitif, Bambang Noertjahjo Gantikan Airin Jadi Plh Wali Kota Tangsel 

Bambang Noertjahjo resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Wali Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Bambang Noertjahjo resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (19/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CUPUTATBambang Noertjahjo resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Airin melantik Bambang di hari terakhirnya menjabat wali kota, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (19/4/2021).

Sebelumnya, Bambang menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekda sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca juga: Jauh-jauh dari Medan ke Tangerang Selatan, Bobby Nasution 2 Jam Bertemu Airin Belajar Smartcity 

Sebagai Plt, Bambang mengisi posisi Sekda yang kosong ditinggal Muhamad yang memilih pensiun dini untuk mencalonkan diri sebagai wali kota pada Pilkada Tangsel 2020.

Namun, seperti diketahui, Muhamad yang berpasangan dengan Rahayu Saraswati kandas dikalahkan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Baca juga: Hari Terakhir Jabat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Disambangi Menantu Presiden Jokowi

Airin berharap kepada Bambang agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan jabatannya saat ini.

"Pelantikan Sekda definitif ini hakikatnya, untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan Pemkot Tangsel dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan ketentuan yang berlaku,” kata wali kota dua periode ini saat memberikan sambutannya.

Airin menambahkan Sekda memiliki peran sangat penting dan strategis atas kedudukan dan tanggungjawabnya sehingga dituntut untuk berperan mendorong dan mengajak para pegawai untuk professional, konsisten dan akuntabel.

”Sebagai Sekda, Jiwa kepemimpinan dituntut, tujuannya membangun kepercayaan dan loyalitas untuk menjalankan tugas pokok Pemkot Tangsel,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved