Breaking News:

Gudang Mebel di Cakung Terbakar, Diduga Akibat Petasan

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat bara dari petasan

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Tampak kobaran api pada gudang mebel di Jalan Pulo Gebang RT 11/RW 06, Kelurahan Pulo Gebang yang terbakar di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Gudang mebel di Jalan Pulo Gebang RT 11/RW 06, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Senin (19/4/2021) sekira pukul 22.22 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat bara dari petasan yang mengenai tumpukan kayu.

"Diduga akibat petasan. Keterangan pegawai api berasal dari bagian depan gudang, saat membuka pintu api sudah membesar," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Lantaran kebakaran terlambat disadari pegawai dan banyaknya material mudah terbakar, api dengan cepat menjalar di gudang mebel dengan luas sekitar 10X26 meter tersebut.

Beruntung lima pegawai gudang mebel yang saat kejadian berada di lokasi berhasil menyelamatkan diri sebelum si jago merah melahap habis gudang milik Maman (55) itu.

Baca juga: Maling Motor di Ciputat Timur Beraksi saat Waktu Salat Tarawih, Aksi Pelaku Dipergoki Warga

Baca juga: PILU Gadis SMP Korban Anak Anggota DPRD, Sebulan Dipaksa Layani Puluhan Pria Hidung Belang

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan empat unit mobil pompa ke lokasi. Tapi karena besarnya api dan kemungkinan perambatan jumlah unit mobil pompa kita tambah seiring proses pemadaman," ujarnya.

Selain material kayu yang mudah terbakar, satu unit mobil Kijang dan satu sepeda motor operasional mebel di lokasi kejadian ikut terbakar sehingga mengakibatkan api makin besar.

Gatot menuturkan butuh pengerahan 14 unit mobil pompa berikut 70 personel hingga akhirnya amuk si jago merah berhasil dipadamkan pada Selasa (20/4/2021) pukul 00.10 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban dan api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain. Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 400 juta," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved