Breaking News:

Kumpulan Doa

Kenapa Perlu Bersihkan Ranjang Sebelum Tidur? Yuk Cek 7 Anjuran Rasulullah Saw Sebelum Beristirahat

Karena dengan berdoa, setiap kegiatan akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan atas izin Allah akan berjalan dengan lancar.

Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dalam ajaran agama Islam, semua kegiatan harus diawali dengan doa.

Karena dengan berdoa, setiap kegiatan akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan atas izin Allah akan berjalan dengan lancar.

Bukan hanya saat akan bekerja, sebelum tidur dan sesudah bangun tidur pun kita wajib membaca doa sebagai bentuk rasa syukur sekaligus meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Salah satunya tidur malam menjadi salah satu momen yang dinanti oleh banyak orang setelah lelah melakukan segala aktifitas seharian.

Tidur sendiri merupakan rahmat dari Allah SWT kepada makhluknya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

وَمِنْ ءَايَاتِهِ مَنَامُكُم بِالَّليْلِ وَالنَّهَارِ وَابْتِغَآؤُكُم مِّن فَضْلِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لأَيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَسْمَعُونَ

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya adalah tidurmu diwaktu malam dan siang hari serta usahamu mencari sebagian dari karuniaNya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan”. [Ar Rum: 23]

Baca juga: Curhatan Terbaru Nathalie Holscher Ya Allah, Lagi Cekcok dengan Sule? Ini Kata Denny Darko

وَمِن رَّحْمَتِهِ جَعَلَ لَكُمُ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ لِتَسْكُنُوا فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا مِن فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan karena rahmatNya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebagian dari karuniaNya (pada siang hari) dan supaya kamu bersyukur”. [Al Qashahs: 73].

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved