Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

RS Polri Kramat Jati Suntik Vaksin Covid-19, 500 Juru Parkir di Jakarta

RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi 500 juru parkir pada Selasa (20/4/2021) hingga Jumat (23/4/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana saat memberi keterangan terkait vaksinasi Covid-19 bagi juru parkir, Selasa (20/4/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi 500 juru parkir pada Selasa (20/4/2021) hingga Jumat (23/4/2021) mendatang.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana mengatakan para juru parkir jadi target penerima vaksin karena profesinya termasuk rentan terpapar Covid-19.

"Polri melihat bahwa rekan juru parkir adalah profesi rawan. Kita apresiasi untuk mendapatkan perlindungan khusus agar terhindar dari Covid-19," kata Asep di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Puasa Hari ke-3, Pegawai di Jakarta Barat Ini Tidur Siang di Kantor Bawa Sleeping Bag dan Bantal

Alasannya karena juru parkir, baik di area perkantoran hingga pinggir jalan setiap harinya melakukan kontak erat dengan banyak orang sehingga rentan terpapar Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di RS Polri Kramat Jati ini pun tidak membatasi pada juru parkir yang dipekerjakan perusahaan outsourcing, juru parkir tidak resmi di pinggir jalan pun bisa mengikuti.

"Jadi untuk rekan juru parkir di jalanan memungkinkan untuk mendaftar. Jika rekan juru parkir belum mengerti (proses pendaftaran) bisa datang ke sini (RS Polri Kramat Jati) kita layani," ujarnya.

Baca juga: Pesepeda Non-Lipat Boleh Naik MRT Jakarta Diluar Pukul 07.00 - 09.00 dan 17.00 - 19.00 WIB

Asep menuturkan dalam kegiatan pihaknya bekerja sama dengan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Kementerian Kesehatan.

Dari hasil pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sementara para juru parkir di RS Polri Kramat Jati hingga kini tidak dilaporkan ada yang mengalami kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada keluhan dari rekan juru parkir yang sudah di vaksin. Semoga kegiatan ini lancar dan dapat membantu warga," tuturnya. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved