Breaking News:

Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi di Jakarta: Ini Batas Akhir Pendaftaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi.

Akun Instagram MRT Jakarta
Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi.

Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi itu berhadiah total Rp52 juta.

Bagi Anda yang berminta untuk mengikuti Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi itu bisa mendaftar dalam batas waktu 18 April - 21 Mei 2021 untuk Pendaftaran dan pemasukan berkas administrasi

"Apakah kamu sudah melihat jalur sepeda terproteksi planter box di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin? Kali ini, @dkijakarta melalui @dishubdkijakarta @binamargadki bersama @itdpindonesia @iaijakarta @b2w_indonesia dan @mtijakarta mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam merancang desain jalur sepeda terproteksi sehingga fungsional dan atraktif bagi pesepeda," tulis Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan pada Selasa (20/4/2021).

"Yuk ikuti "Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi"! Ruas jalan yang dapat dipilih diantaranya Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jl. Letjen S. Parman, Jl. Asia Afrika dan lain-lain. Batas Pendaftaran 18 April - 20 Mei 2021," tambahnya.

Dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) disebutkan latar belakang digelarnya Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi itu bahwa bersepeda merupakan salah satu ciri dari kehidupan masyarakat perkotaan modern yang ramah lingkungan dan peduli kesehatan.

Dalam penggunaannya, sebagian orang memilih bersepeda sebagai moda transportasi dari tempat asal ke tempat tujuan.

Ada pula masyarakat yang menjadikan sepeda sebagai moda melakukan perjalanan first and last mile menuju stasiun transportasi terdekat.

Selain itu, sepeda juga menjadi moda alternatif untuk berwisata dan berekreasi di akhir pekan.

Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, bersepeda menjadi alternatif moda trasportasi pada fase kenormalan baru dalam kebutuhan untuk menjaga jarak dalam mobilisasi.

Halaman
1234
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved