Breaking News:

Djarot Saiful Hidayat Buka Puasa Bersama KNPI Sumut, Dorong Pemuda Jadi Perisai Bangsa

Pengurus KNPI Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan di hari ke-9 Ramadan 1442 H.

Istimewa
Pengurus KNPI Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan di hari ke-9 Ramadan 1442 H. Kali ini Samsir Pohan dan sejumlah pengurus bersilaturahmi ke PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengurus KNPI Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan di hari ke-9 Ramadan 1442 H. Kali ini Samsir Pohan dan sejumlah pengurus bersilaturahmi ke PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/4/2021).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat MS didampingi Sekretaris Sutarto dan Bendahara Meriahta Sitepu serta Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Kantor PDI Perjuangan Sumut Jl Djamin Ginting Medan.

Samsir Pohan dalam paparannya mengurai kegiatan Safari Ramadan ini merupakan arahan Ketum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekjen Gandung RN Huda agar DPD KNPI provinsi se-Indonesia mengisi sejumlah kegiatan selama Ramadan 1442 H dengan bakti sosial dan temu tokoh.

Silaturahmi ini juga sebagai rangkaian Bakti Ramadan DPD KNPI Sumut yang sudah berjalan di sejumlah titik di Sumatera Utara.

"Dalam Bakti Ramadan diisi sejumlah kegiatan di antaranya Temu Tokoh. Kesempatan ini langsung kami ambil bertemu tokoh nasional yang juga seorang aktivis GMNI tahun 1983 Mas Djarot Saiful Hidayat. Kami patut berbangga hati atas penerimaan ini," urai Samsir dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, sambung Samsir, silaturahmi ini bagian dari langkah pemuda Sumatera Utara menjalin sinergitas dengan Partai Politik sebagai wadah pembelajaran politik di tanah air.

Baca juga: Kapal Selam KRI Nanggala Hilang Kontak: Tumpahan Minyak Ditemukan

Baca juga: Kapan Reshuffle Kabinet Dilakukan, Moeldoko: Hanya Presiden yang Tahu

 

"Kami merasa perlu membangun sinergi dengan PDI Perjuangan Sumatera Utara sebagai wadah bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi politiknya," ujar Ketum Badko HMI Sumut 2008 tersebut.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat menegaskan pintu PDI Perjuangan selalu terbuka bagi siapapun, apalagi pemuda yang memiliki inovasi serta kegiatan positif.

"Pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati juga bahwa tahun 2024 adalah tahunnya anak muda punya peran penting bagi perjalanan bangsa ke depan," tegas Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Djarot berpesan, pemuda juga harus menjadi perisai bangsa terhadap intervensi negatif.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved