Breaking News:

Cerita Gautama Bersaudara, 3 Putri Mantan Pembalap Nasional Mencintai Dunia Otomotif

Bagi Gautama Bersaudara, menjadi Kartini masa kini berarti berani menjadi diri sendiri, mendobrak batasan-batasan yang ada, dan bisa hidup mandiri.

dok. Royal Enfield
Diandra, Cassandra dan Verrandra - tiga kakak-beradik dengan profesi dan watak yang berbeda, dipersatukan oleh kecintaan pada dunia otomotif dan riding 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menilik cerita putri mantan pembalap nasional Chandra Gautama yakni Diandra, Cassandra dan Verrandra yang tidak pernah takut untuk mengeksplorasi hobi dan mencoba hal-hal yang baru - bahkan di bidang yang non-konvensional.

Ibu Kartini telah menjadi sosok pahlawan perempuan di Indonesia berkat keberaniannya melawan penjajahan walau di tengah banyaknya keterbatasan.

Namun, definisi Kartini masa kini pelan-pelan berubah.

Bagi Gautama Bersaudara, menjadi Kartini masa kini berarti berani menjadi diri sendiri, mendobrak batasan-batasan yang ada, dan bisa hidup mandiri tanpa harus tergantung dengan pihak lain.

“Banyak kok hal menarik yang bisa dijalani tanpa harus meninggalkan fitrah sebagai perempuan. Apalagi di zaman sekarang, perempuan juga jago multitasking dan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki. Intinya lakukanlah apapun yang bikin diri kita bahagia,” ujar Diandra, Cassandra, dan Verrandra kompak.

Tiga kakak-beradik dengan profesi dan watak yang berbeda ini dipersatukan oleh kecintaan pada dunia otomotif.

Diandra Gautama mengikuti jejak ayahnya dan menjadi pembuka jalan, salah satu dari sedikit pembalap perempuan Indonesia.

Menekuni hobi otomotif sejak duduk di bangku sekolah, Diandra bahkan sudah bergabung di klub mobil ketika masih di SMP kelas tiga.

Ia terus berlatih sebagai pembalap touring dan puncaknya menjuarai Mercedes-Benz Club indonesia Championship 3.200cc pada tahun 2013 di Sentul.

Diandra menjadikan tantangan dan kritik dari pihak luar sebagai bentuk motivasi guna mengembangkan bakat dan karir agar menjadi lebih baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved