Breaking News:

Ingin Mulai Investasi Kripto? Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan

kapitalisasi pasar Bitcoin menyentuh hingga US$ 1 Triliun, tepat dibawah kapitalisasi pasar raksasa internet, Google.

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi bitcoin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meningkatnya pamor dan lonjakan nilai terhadap aset-aset kripto ini berawal dari adopsi investor institusi besar seperti Microstrategy, Square, Inc., hingga Tesla.

Kemudian kolaborasi dengan mata uang kripto yang dilakukan Paypal hingga Visa.

Karenanya kapitalisasi pasar Bitcoin menyentuh hingga US$ 1 Triliun, tepat dibawah kapitalisasi pasar raksasa internet, Google.

Hal ini tentunya tidak lepas dari keunggulan yang ada pada mata uang kripto dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, yakni praktis dan berbasis digital.

Investasi kripto juga fleksibel karena tidak terikat dengan bank, para investor pun dapat melakukan transaksi kapan saja dan tidak perlu menyesuaikan jam kerja bank.

Lalu, jika ingin memulai, dari mana? Pertama-tama tentunya kita harus memiliki pengetahuan yang cukup terhadap aset yang akan kita investasikan, kemudian kita berkaca pada profil risiko dan tujuan dari investasi yang dilakukan.

Beberapa pertanyaan yang perlu dijawab seperti: berapa besar risiko yang mampu saya tanggung? Apa tujuan saya berinvestasi?

Untuk persiapan dana darurat, pensiun, atau menambah penghasilan?

Dari sini baru kita bisa menentukan mata uang kripto yang cocok dengan kita.

CEO Bitocto, Milken Jonathan mengatakan, kesadaran investasi di masyarakat Indonesia saat ini mulai meningkat pesat, apalagi semenjak pandemi Covid-19 melanda.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved