Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Emosi, Jaksa Anggap Pertanyaan Eks Pimpinan FPI Menggiring, Hakim: Masih Normal

Rizieq Shihab emosi saat menjalani sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan, Majelis Hakim menilai hal tersebut wajar

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tayangan sidang kasus kerumunan warga di Petamburan saat Rizieq Shihab marah kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021) - Rizieq Shihab emosi saat menjalani sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan, Majelis Hakim menilai hal tersebut wajar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur tidak sepakat dengan anggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahwa pertanyaan yang diajukan Rizieq Shihab kepada saksi sidang bersifat menggiring.

Menanggapi adu mulut antara Rizieq Shihab dengan anggota JPU pada sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat, Majelis Hakim menilai pertanyaan kepada Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin wajar.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Suparman Nyompa menilai pertanyaan Rizieq kepada Arifin terkait ada atau tidaknya kasus pelanggaran protokol kesehatan yang diproses secara hukum pidana masih wajar.

"Memang kalau pertanyaan menggiring itu dilarang, tapi pertanyaan seperti tadi masih normal-normal saja saya lihat," kata Suparman Nyompa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021).

Pertanyaan itu disampaikan Ketua Majelis Suparman Nyompa sempat kewalahan meredam adu mulut antara kubu Rizieq Shihab dan anggota JPU terkait konteks pertanyaan kepada Arifin.

Tayangan sidang kasus kerumunan warga di Petamburan saat Rizieq Shihab marah kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021)
Tayangan sidang kasus kerumunan warga di Petamburan saat Rizieq Shihab marah kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sedikitnya dua kali Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa meminta kedua kubu untuk tenang tapi tak berhasil, baru setelah melontarkan pertanyaan tersebut kedua kubu berangsur tenang.

Rizieq lalu meminta maaf karena emosi saat terlibat adu mulut dengan anggota JPU, pun dalam permintaan maafnya dia kembali menyinggung sikap JPU yang tak terima dengan pertanyaan.

Baca juga: PSK di Reddoorz TIS Square Disebut Kerap Berkamuflase, Pakai Trik Ini Agar Tidak Ketahuan

Baca juga: 2 Minggu Lebih Pria Pengangguran Ini Sedikit Demi Sedikit Makan Potongan Tubuh Ibunya

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik Lagi, Anies Pastikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tetap Lanjut

"Normal (pertanyaan tidak bersifat menggiring saksi), terima kasih Majelis Hakim. Saya mohon Majelis Hakim karena sedikit emosi. Tapi mungkin karena Jaksa khawatir rahasianya kebongkar," ujar Rizieq.

Sebelumnya Rizieq emosi karena merasa giliran bertanya kepada Arifin diberikan Majelis Hakim kepadanya dipotong anggota JPU, dalam hal ini Arifin merupakan saksi dari pihak JPU.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved