Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

40 Persen Sekolah di Bawah Wewenang Disdik Kota Bekasi Gelar Pembelajaran Tatap Muka

40 persen sekolah sudah melakukan ATHB-SP dan belum secara keseluruhan sekolah dapat melaksanakan ATHB-SP

ISTIMEWA
Ilustrasi uji coba pembelajaran tatap muka. Sekolah yang telah menggelar pembelajaran tatap muka di wilayahnya mencapai 40 persen. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, sekolah yang telah menggelar pembelajaran tatap muka di wilayahnya mencapai 40 persen.

Kebijakan pembelajaran tatap muka selanjutnya disebut Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP) Kota Bekasi.

"Sekitar 40 persen sekolah sudah melakukan ATHB-SP dan belum secara keseluruhan sekolah dapat melaksanakan ATHB-SP," kata Inayatullah, Jumat (23/4/2021).

Pria yang akrab disapa Inay ini menjelaskan, angka persentase sekolah ini dihitung sesuai wewenang kedinasan tingkat kota.

Artinya, Disdik Kota Bekasi hanya menghitung satuan pendidikan tingkat PAUD-TK, SD, hingga SMP belum termasuk SMA-SMK karena wewenangnya berada di Provinsi Jawa Barat.

"Sekolah sekolah di Kota Bekasi ini kan jumlah nya ada 800 lebih dari SD dan SMP, TK-PAUD, sekarang yang sudah ATHB-SP baru 262 sekolah," ucapnya.

Dia menjelaskan, dari total sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka dibagi ke dalam tiga tahap berdasarkan tanggal dimulainya.

Tahap pertama yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka sejak 22 Maret 2021 sebanyak 110 sekolah, terdiri dari 88 SD dan 22 SMP.

Kemudian tahap kedua terdapat 72 sekolah dengan rincian, 28 SD dan 44 SMP. Lalu tahap ketiga, sebanyak 80 sekolah dengan rincian 73 SD dan tujuh SMP.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved