Breaking News:

Piala Menpora

Kandaskan Persib Bandung 2-0, Pelatih Persija Sudirman Sebut Eksploitasi Kelemahan Lawan Sukses

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Persib Bandung di final Piala Menpora leg pertama tak lain berkat kejeniusan dari Sudirman,

WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang
Sudirman, (tengah), pelatih Persija Jakarta. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNJAKARTA.COM - Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Persib Bandung di final Piala Menpora leg pertama tak lain berkat kejeniusan dari Sudirman, pelatih Persija Jakarta.

Sehari jelang laga, Sudirman mengatakan telah mengantongi titik lemah Maung Bandung

Alhasil, Sudirman pun membuktikannya dengan mengeksploitasi kekurangan Persib Bandung, di laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Baca juga: Sudirman Ungkap Peran Bambang Pamungkas Atas Kemenangan Persija Jakarta Lawan Persib Bandung

"Mereka memang punya catatan belum pernah kalah. Tapi setiap bermain, mereka kebobolan. Pertahanan mereka punya titik lemah. Saya intruksikan pemain saya untuk menyerang ke kotak penalti, karena mereka bisa kebobolan," ujarnya kepada awak media.

Sudirman menjelaskan, dirinya sengaja memainkan pemain muda nan lincah tetapi mematikan seperti Braif Fatari dan Taufik Hidayat dan mencadangkan Marko Simic.

Sementara itu, di lini pertahanan giliran Oktavio Dutra dan Yann Motta yang diistirahatkan dan memasukkan mantan Persib Bandung, Tony Sucipto.

Toncip, sapaan akrab pemain berduet dengan Maman Abdurrahman.

"Kami tahu akhir ini Simic tidak optimal. Saya beri dia waktu istirahat agar segar kembali. Saya percayakan Taufik dan Fatari. Mereka bisa buktikan, dan semoga mereka terus mampu menunjukkan kualitasnya dan bisa membantu Persija kelak," sambungnya.

Namun, untuk final leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) mendatang, Sudirman mengaku masih akan mengevaluasi permainan timnya termasuk memantau kondisi kebugaran pemainnya. 

Ada pun gol Persija dicetak oleh Braif Fatari menit 1, dan Taufik Hidayat menit 7. (*)

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved