Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kemenkes: 12 Warga India yang Terpapar Covid-19 Tanpa Gejala

12 orang Warga Negara Asing (WNA) asal India yang tiba di Jakarta dalam kondisi terpapar Covid-19 kini dalan kondisi baik.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
The Times
Ilustrasi Ratusan WN India datang ke Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan, 12 orang Warga Negara Asing (WNA) asal India yang tiba di Jakarta dalam kondisi terpapar Covid-19 kini dalan kondisi baik.

Hal ini dikatakan Tim Satgas Karantina Kesehatan Kemenkes Andita Irawan saat konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

"Semua dilaporkan tanpa gejala," ucapnya dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Holiday Inn Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021).

Andita menambahkan, hal ini menjadi perhatian khusus Kementerian Kesehatan.

Pasalnya, kasus positif Covid-19 tanpa gejala sangat sulit dilacak.  

"Jusra itu yang kami waspadai, karena tidak ada gejala, mereka merasa sehat. Apalagi buka mengenai orang lain yang mempunyai komorbid atau penyakit bawaan, ini sangat berbahaya," ujarnya.

Lantaran merasa baik-baik saja, namun ternyata terpapar Covid-19, Andita menyebut, sempat ada penolakan dari WNA asal India itu saat petugas hendak memindahkannya ke Hotel Hariston, Jakarta Utara.

Petugas kepolisian dan TNI pun terpaksa dikerahkan untuk membujuk para WNA asal India yang terpapar Covid-19 ini.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari Satgas, dari TNI, dari Polri untuk mengantisipasi apabila ada perlawanan dari mereka," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved