Breaking News:

KRI Nanggala 402 Hilang Kontak

Sampaikan Kabar Terburuk, Suara Panglima TNI Bergetar: Prajurit Terbaik Hiu Kencana Telah Gugur

Suara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bergetar saat mengumumkan kenyataan bahwa seluruh awak KRI Nanggala 402 gugur di perairan utara Bali.

Editor: Elga H Putra
Tribunnews.com
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, Kapal Selam KRI Nanggala-402 dipastikan tenggelam dan 53 awak kapal telah gugur. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Suara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bergetar saat mengumumkan kenyataan bahwa seluruh awak KRI Nanggala 402 gugur di perairan utara Bali.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI usai menjabarkan bukti-bukti otentik mengenai keberadaan KRI Nanggala 402 yang dipastikan tenggelam.

"Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali," ujar Hadi dikutip dari Kompas TV, Minggu (25/4/2021).

Atas nama institusi TNI, Hadi menyampaikan dukacita mendalamnya atas gugurnya 53 prajurit TNI AL yang menjadi kru KRI Nanggala 402.

"Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku Panglima TNI, saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. 

Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan," kata Hadi.

Baca juga: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Tegarnya Kakak Letkol Irfan Ceritakan Banyak Kemiripan dengan Sang Adik

Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara lebih akurat di lokasi menggunakan multibeam sonar dan magnometer.

"Telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail,"kata Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021), dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV.

Bagian KRI Nanggala 402 telah ditemukan setelah dilakukan upaya pemindaian oleh KRI Rigel.

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402," jelas Hadi.

Baca juga: Terbelah Tiga Bagian, KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 838 Meter Pukul 09.04 WITA

Baca juga: Panglima TNI Nyatakan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam Serta 53 Awak Gugur

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved