Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

TERKUAK Alasan Ratusan Kedatangan Warga India ke Indonesia

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta membongkar alasan kedatangan ratusan warga India ke Indonesia belakangan ini.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Sebanyak 32 warga negara asing (WNA) asal India dipulangkan ke negara asalnya dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta membongkar alasan kedatangan ratusan warga India ke Indonesia belakangan ini.

Seperti diketahui, total ada sekira 400 Warga Negara Asing (WNA) asal India yang sudah masuk ke Indonesia beberapa bulan lalu.

Baru-baru ini bahkan ada 117 warga India yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat charter atau sewaan pada tanggal 21 April 2021.

Angka di atas terus bertambah lantaran, pada Jumat (23/4/2021) Indonesia kembali kedatangan 32 warga India yang langsung dipulangkan kembali ke asalnya pada hari ini.

Ternyata, mereka punya tujuan masuk ke Indonesia.

"Kunjungan bisnis dan usaha," terang Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Bandara Soekarno-Hatta Sam Fernando saat ditanya TribunJakarta.com soal alasan kedatanagn warga India, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: The Jak Mania Bekasi Optimis, Persija Menang Lagi di Leg 2 Final Piala Menpora 2021

Menurutnya, biaya pemulangan puluhan warga India tersebut ditanggung maskapai dan biaya pribadi.

"Ditanggung oleh airline (maskapai) dan yang bersangkutan," singkat Sam.

Sebagai informasi, ke-32 warga India tersebut terbang menggunakan maskapai Emirates Airlines bernomor penerbangan EK356 dari Dubai pada pukul 15.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved