Breaking News:

Food Story

Kafe Mitohausu Padukan Gaya Rumah Belanda dan Minimalis: Serasa 'Nongkrong' di Bandung Tempo Dulu

Berada di halaman rumah tua bergaya kolonial abad ke-20, Kafe Mitohausu menawarkan konsep yang berbeda dari kafe kekinian yang melimpah di ibu kota.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana kafe Mitohausu yang memadukan bangunan tua di Jalan Manggarai Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (9/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Berada di halaman rumah tua bergaya kolonial abad ke-20, Kafe Mitohausu menawarkan konsep yang berbeda dari kafe kekinian yang melimpah di ibu kota.

Tempat ngopi itu memadukan gaya bangunan lawas dan minimalis.

Mengobrol sambil minum es kopi susu dinaungi pohon rindang berlatar rumah Belanda di sana, serasa sedang 'nongkrong' di Kota Bandung tempo dulu.

Sisa-sisa bangunan Belanda masa Batavia masih bisa ditemui di kawasan Manggarai Utara, Tebet, Jakarta Selatan.

Kawasan itu hingga kini merupakan kompleks perumahan kereta api sejak zaman Belanda.

Suasana kafe Mitohausu yang memadukan bangunan tua di Jalan Manggarai Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (9/4/2021).
Suasana kafe Mitohausu yang memadukan bangunan tua di Jalan Manggarai Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (9/4/2021). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

Di antara banyaknya rumah jadul itu, ada beberapa rumah yang dijadikan tempat usaha. Salah satunya dimanfaatkan menjadi sebuah kafe dengan tampilan modern.

Kafe yang bernama Jepang Mitohausu itu beralamat di Jalan Manggarai Utara 1, RT 005 RW 001 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Bila melintas dari jalan Slamet Riyadi menuju Stasiun Manggarai, letaknya berada di pinggir jalan, tepatnya di sebuah halaman rumah berlanggam kolonial.

Di dinding kafe bagian depan terdapat tulisan "Mitohausu" dengan huruf kanji di bawahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved