Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Nilai Keterangan Kepala Dinas Kesehatan DKI dalam Kasus Petamburan Normatif

Muhammad Rizieq Shihab menilai keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti normatif

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Bima Putra
Terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan Rizieq Shihab saat dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Muhammad Rizieq Shihab menilai keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dan eks Kepala KUA Kecamatan Tanah Abang Sukana dalam kasus kerumunan Petamburan normatif.

Ini disampaikan Rizieq setelah mendengar keterangan Widyastuti dan Sukana yang dihadirkan jadi saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Keterangan yang diberikan kedua saksi pada hari ini kami melihat normatif. Cukup bagus, adapun terkait data-data yang tadi dipaparkan oleh ibu dokter nanti akan kami tanggapi di pledoi," kata Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (26/4/2021).

Bantahan data yang disampaikan dalam pledoi atau nota pembelaan dimaksud yakni data terkait penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta setelah tanggal 14 November 2020.

Yakni bahwa setelah kegiatan peringatan Maulid Nabi dan acara pernikahan putri Rizieq di Jalan KS Tubun, Kelurahan Petamburan yang dihadiri sekitar 5.000 warga kasus Covid-19 di DKI meningkat.

"Khusus untuk untuk pak Sukana saya ucapkan terima kasih karena telah mempermudah proses pernikahan daripada anak saya. Dan saya mohon maaf karena anda mengurus pernikahan anak saya anda harus dihadirkan oleh Jaksa jadi saksi," ujarnya.

Baca juga: Jajaran Polres Jakarta Utara Tangkap 6 Orang Sindikat Pembobol ATM

Baca juga: Usai Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Dinasihati Airin: Belajarlah dari Pak Ben

Baca juga: Petugas PPSU Temukan Mayat di Balik Ranting-ranting Pohon saat Sedang Bersih-bersih

Dalam sidang pemeriksaan saksi kasus kerumunan warga di Petamburan JPU awalnya menjadwalkan empat saksi memberi keterangan guna membuktikan dakwaan mereka terhadap Rizieq.

Namun dia saksi yang tidak disebut identitasnya tidak hadir, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutuskan sidang dimulai dengan hanya menghadirkan dua saksi.

Dalam kasus kerumunan warga di Petamburan Rizieq didakwa menghasut warga datang pada kegiatan Maulid Nabi dan pernikahan putri keempatnya sehingga menimbulkan kerumunan warga.

Sidang lanjutan perkara kerumunan warga di Petamburan dan Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah bakal dilanjutkan pada Kamis (29/4/2021) dengan agenda masih pemeriksaan saksi dari JPU.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved