Breaking News:

Pelantikan Wali Kota Tangsel

Usai Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Dinasihati Airin: Belajarlah dari Pak Ben

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memberi wejangan kepada dua orang suksesornya, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Airin Rachmi Diany menghadiri acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERANG - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memberi wejangan kepada dua orang suksesornya, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Benyamin dan Pilar resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).

Airin yang hadir pada acara pelantikan itu bisa memahami perasaan Pilar yang baru terjun pada dunia birokrat.

Hal itu persis seperti ketika Airin pertama kali terpilih sebagai Tangsel 1 pada tahun 2011 silam.

Airin meminta Pilar cepat belajar, segera pahami alur pemerintahan dan segala macam peraturan yang berlaku.

"Yang pasti belajar dari pengalaman saya yang bukan dari birokrasi pahami pelajari regulasi dari ketentuan yang berlaku apa yang dilakukan dan harus dilakukan sebagai kepala daerah," ujar Airin.

Airin juga menasehati Pilar agar sering-sering bertanya kepada Benyamin, yang notabene seorang birokrat ulung. 

Selain dua periode mendampingi Airin, Benyamin juga sebelumnya merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang sudah berkarir puluhan tahun.

Baca juga: Jajaran Polres Jakarta Utara Tangkap 6 Orang Sindikat Pembobol ATM

Baca juga: Antisipasi Mudik, Polda Metro Jaya Siapkan Tes Swab Antigen Drive Thru di Rest Area Km 19

Baca juga: Petugas PPSU Temukan Mayat di Balik Ranting-ranting Pohon saat Sedang Bersih-bersih

"Banyak lah bertanya kepada Pak Ben tentunya untuk bisa mendapatkan keseiringan dan keselarasan sebagai seorang kepala daerah adalah satu kesatuan wali kota dan wakil wali kota," ujarnya. 

Sementara, kepada Benyamin, mantan wakil yang kini berada di pucuk pimpinan Tangsel, Airin berpesan agar pembangunan Tangsel tetap harus dilanjutkan. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah baik bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Kami sadar waktu 10 tahun yang singkat untuk usia tangsel 12 tahun InsyaAllah Pak Ben akan melanjutkan proses pembangunan dan penataan kota Tangsel sebagai rumah dan kota kita bersama," ujar Airin. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved