Breaking News:

Gandeng Unilever Food Solutions, Burger King Bakal Hadirkan Whopper Berbasis Nabati di Indonesia

Hadirnya menu Plant-Based Whopper ini merupakan kolaborasi bersama dengan Unilever Food Solutions (UFS) dalam menghadirkan The Vegetarian Butcher.

ISTIMEWA
Eugene Hong, selaku Chief Marketing Officer Burger King Indonesia. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Burger King Indonesia akan segera meluncurkan menu Plant-based Whopper, yakni Whopper berbasis nabati di Indonesia dalam waktu dekat.

Hadirnya menu Plant-Based Whopper ini merupakan kolaborasi bersama dengan Unilever Food Solutions (UFS) dalam menghadirkan The Vegetarian Butcher.

Yakni sebuah inovasi olahan alternatif daging dari bahan nabati, dengan rasa dan tekstur yang serupa dengan daging hewani di Indonesia.

"UFS melihat adanya tren pergeseran pilihan konsumen menuju ragam makanan berbasis nabati, baik di tingkat global maupun lokal. Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus peluang yang harus disambut baik oleh para pebisnis kuliner," kata Joy Tarigan, selaku Managing Director Unilever Food Solutions dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/4/2021).

Unilever Food Solutions, melihat adanya peningkatan tren terhadap makanan berbasis Plant-based.

Namun bagi sebagian masyarakat, menu berbasis nabati masih sering dipandangan membosankan dan kurang menggugah selera.

The Vegetarian Butcher ini dikembangkan oleh Jaap Korteweg, seorang pecinta daging asal Belanda yang berinovasi dengan menciptakan aneka olahan daging dari bahan nabati.

Ia ingin mengajak masyarakat dunia memiliki pola makan yang lebih bernutrisi tanpa harus mengorbankan kelezatan, kesehatan, ataupun kelestarian hewan dan lingkungan. 

Dibuat dari protein kedelai yang berserat tinggi, The Vegetarian Butcher tersertifikasi halal dan tersedia dalam olahan yang menyerupai rasa dan tekstur dari daging ayam dan sapi.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved