Breaking News:

Anies Baswedan Puji Peran Pengemudi Ojol, Gubernur DKI: Mereka Pahlawan Selama Pandemi Covid-19

Anies Baswedan menuturkan, para pengemudi ojol ini juga turut berjasa menggerakan roda perekonomian di ibu kota selama masa pandemi Covid-19 ini.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Driver ojol menjaga jarak saat mengantre pemberian makanan gratis, di depan Polsek Metro Senen, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pengemudi ojek online (ojol) sebagai pahlawan tanpa tanda jasa di tengah pandemi Covid-19.

Sebab, mereka telah banyak membantu masyarakat soal urusan logistik, sehingga warga bisa tetap memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah.

"Selama masa pandemi, mitra gojek menjadi para pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik mendasar bagi warga Jakarta," ucapnya dalam acara virtual vaksinasi pengemudi ojek, Kamis (29/4/2021).

Anies Baswedan menuturkan, para pengemudi ojol ini juga turut berjasa menggerakan roda perekonomian di ibu kota selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Masyarakat tetap berada di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian," ujarnya.

Atas sumbangsih para pengemudi ojol ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyampaikan apresiasinya.

"Mengucapkan apresiasi kepada segenap mitra gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian, khususnya di Jakarta pada masa pandemi ini," tuturnya.

Baca juga: Anies Baswedan Ingin Ubah Nama Kota Tua Jadi Batavia: Ini Alasannya

Baca juga: Gubernur Anies Mau Sulap Kota Tua - Pelabuhan Sunda Kelapa Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Baca juga: Ciri-ciri Wanita Misterius Pembawa Sate Beracun yang Tewaskan Anak Driver Ojol, Kini Diburu Polisi

Anies Baswedan pun berpesan, agar para pengemudi ojol tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Selain untuk diri sendiri, hal ini juga penting guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan.

"Saya ingatkan pada semua walaupun sudah vaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin," tuturnya.

"Izinkan saya mengucapkan salam hangat, tetaplah semangat menjadi penyalur segala kebutuhan, jadi jembatan bagi kita semua di Jakarta," tambahnya menjelaskan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved