Cerita Mantan Karyawan Telekomunikasi Mulai Usaha Saat Usia 47 Tahun, Tuai Sukses karena Hobi Anak

Bagi Ferry, tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu selama kita mau berkomitmen, konsisten dan tidak ragu berinovasi.

dok. Lazada
Mantan Karyawan Telekomunikasi, Ferry Hendra Mulai Bisnis Saat Usia 47 Tahun 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mantan karyawan perusahaan telekomunikasi, Ferry Hendra menceritakan pengalamannya memulai usaha saat usia menginjak 47 tahun. 

Bagi Ferry, tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu selama kita mau berkomitmen, konsisten dan tidak ragu berinovasi.

Usaha ini dilakukan Ferry ketika ia melihat anaknya gemar dandan dan mempercantik diri. 

"Saya tersadar  jika produk kecantikan merupakan kebutuhan bagi banyak kaum hawa," ucap Ferry Hendra dalam keterangannya pada Kamis (29/4),

Melihat besarnya potensi bisnis tersebut dan berbekal latar belakangnya berkarir, Ferry mantap membuka usahanya, Rosshop

Meski demikian,  kenyataan tidak semudah yang ia bayangkan di masa awal.

Meski Ferry sudah ‘melek’ secara teknologi ketika harus berjualan secara online, namun ternyata masih  harus mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan.

Sempat merasa asing, Ferry tetap semangat memperkaya ilmu produk kecantikan serta tata cara berbisnis di platform eCommerce agar dapat bersaing dengan toko-toko online produk sejenis lainnya. 

Rosshop menjual berbagai macam produk kecantikan dari brand lokal Indonesia.

Baca juga: Kapan Waktu yang Afdol untuk Bayar Zakat Fitrah? Ini Tata Cara, Niat & Doa Bagi Penerima Zakat

Ferry sadar bahwa pelanggan cenderung memprioritaskan harga sehingga ia pun mengambil strategi untuk memberikan harga yang sangat kompetitif demi mengejar kuantitas penjualan.

Lebih lanjut, Ia mengaku telah memahami  kebingungan yang seringkali dihadapi pelanggan ketika berbelanja produk kecantikan hingga akhirnya memutuskan untuk berinovasi yang memanfaatkan fitur chat dari Lazada yaitu layanan konsultasi dengan beauty advisor di tahun 2018 lalu.

Dengan dukungan dari para prinsipal brand yang dijualnya, pelanggannya kini dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan para beauty advisor dari brand resmi untuk menentukan produk kecantikan apa yang cocok untuk jenis kulit serta informasi mengenai produk lainnya. 

“Ketika memutuskan untuk merintis bisnis toko produk kecantikan secara online, saya tidak menyangka bahwa dalam waktu 6 bulan pertama saja hasilnya sudah sangat positif karena traffic Lazada cukup tinggi."

"Inilah yang memacu semangat hingga saya selalu memikirkan inovasi apa lagi yang bisa saya tawarkan untuk pelanggan, sampai akhirnya terpikir untuk menghadirkan layanan konsultasi kecantikan langsung dengan beauty advisor yang terpercaya melalui fitur chat di platform,” jelas Ferry.

Baca juga: Promo Idul Fitri 2021, Zalora Tawarkan Diskon Hingga 85 Persen dan Hadiah Mobil

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved