Breaking News:

Gandeng Agan Harahap, Museum Macan Luncurkan LaboKarya

Museum Macan menggelar LaboKarya untuk kembali mendukung komunitas seni yang terdampak pandemi.

Editor: Kurniawati Hasjanah
https://www.instagram.com/museummacan/
Ilustrasi Museum MACAN 

TRIBUNJAKARTA.COM - Museum Macan menggelar LaboKarya untuk kembali mendukung komunitas seni yang terdampak pandemi.

Perupa dan jenama yang akan berkolaborasi adalah: Uglyism x Girls Pay the Bills,  The Goods Dept x Mufti Priyanka, UNKL347 x Agam Dwi Nurcahyo (MAGAFAKA) dan Indofood x Agan Harahap.

Keempat pasang kolaborator ini akan bekerja sama membuat objek seni yang inovatif dengan menggabungkan keahlian pengembangan  produk yang telah membangun reputasi jenama kreatif terpilih, dan gaya artistik yang  khas dari setiap perupa.  

Nama LaboKarya dibentuk dari permainan kata kolaborasi, laboratorium dan karya.

Kolaborasi adalah inti dari inisiatif ini, yang juga akan membuka diskusi seputar seni,  ekonomi kreatif, dan wujud seni dalam kehidupan kita sehari-hari. 

LaboKarya akan dilansir secara virtual pada bulan Mei, bersamaan dengan penjualan objek seni untuk publik.

Museum Macan bekerja sama dengan kelompok musik indie  Elephant Kind untuk memproduksi sebuah video musik yang menampilkan single terbaru mereka. Video ini disutradarai oleh Art Director Gianni Fajri dan Bonita.

Baca juga: Kementerian Keuangan Mulai Cairkan THR PNS dan TNI/Polri, Simak Aturan Untuk Menentukan Besarannya

"Kami senang melihat banyak hal mulai  membaik tahun ini, dan kami berharap LaboKarya dapat memicu semangat di industri  kreatif," ujar Amalia Wirjono, Head of Development Museum Macan dalam keterangannya pada Kamis (29/4).

Rachel dari Maji Piktura dan menjadi bagian dari seri peluncuran produk LaboKarya,  dengan menampilkan karya kolaborasi perupa dan jenama di dalamnya.

Menjelang peluncuran, Museum Macan akan menghadirkan LaboKarya Talks, diskusi bersama figur-figur penting di industri seni dan fesyen,  mengeksplorasi berbagai topik termasuk peran dan masa depan industri kreatif,  mengoleksi objek seni, dan peran perupa dalam ekonomi.

Narasumber diskusi antara  lain perupa Agan Harahap, kolektor Axton Salim, juga Nasta Sutardjo dan Dilla  Ayu (Uglyism), Anton Wirjono (The Goods Dept) dan Dendy Darman (UNKL347).  Seri diskusi akan disiarkan secara virtual sepanjang bulan Mei. 

Baca juga: Penderita Mag Tetap Bisa Nyaman Jalankan Puasa di Bulan Ramadan, Yuk Simak 5 Tipsnya

"LaboKarya mempertemukan beberapa nama dari dunia seni  kontemporer Indonesia dan pemain kunci di industri kreatif lokal untuk menginspirasi  penggemar seni, budaya, fesyen, dan musik," imbuh Amalia.

Rangkaian program LaboKarya dimulai dengan LaboKarya Talks pada 5 Mei 2021,  sedangkan objek seni kolaborasi perupa dan jenama kreatif akan dilansir dan tersedia  untuk dibeli pada 31 Mei.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved