Breaking News:

Intip Koleksi Terbaru Yuna & Co yang Kece dan Mengusung Konsep Ramah Lingkungan

Yuna & Co., mengumumkan kolaborasi terbaru dengan lini fesyen Liberty Society yang menjunjung konsep ethical dan sustainable fashion.

DOK. YUNA AND CO
Koleksi terbaru Yuna and Co yang menjunjung konsep ramah lingkungan 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Sambut lebaran Idul Fitri 2021 yang semakin dekat, Yuna & Co., mengumumkan kolaborasi terbaru dengan lini fesyen Liberty Society yang menjunjung konsep ethical dan sustainable fashion.

Liberty Society bersama Yuna & Co. merilis koleksi Lebaran bertajuk #WomenOfTheFuture dengan misi pemberdayaan perempuan, yakni “From empowered women to empower women”.

Ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang modern, modest, dan minimalis, setiap pembelian koleksi baju Ramadhan istimewa ini berarti menyumbangkan aksi-aksi nyata dan konkrit bagi keberlangsungan hidup manusia dan bumi tercinta.

Liberty Society dan Yuna & Co. memastikan bahwa setiap produk menggunakan kain yang diproduksi secara ramah lingkungan, dan dapat memberdayakan perempuan marjinal yang menjadi tenaga kerja utama Liberty.

Secara global, pandemi telah menyebabkan jutaan orang di dunia kehilangan pekerjaan, terutama perempuan. 

Menurut laporan dari UN Women, 82% perempuan telah mengalami penurunan pendapatan yang signifikan selama pandemi. 

Oleh karena itu, Yuna & Co. dan Liberty Society menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan untuk dapat terus terlibat aktif dalam mendukung perekonomian nasional.

Baca juga: Sebelum Gugur di KRI Nanggala, Kopda Eta Kharisma Kirim Pesan ke Ayah, Orangtua Tegar Hadapi Takdir

“Kolaborasi ini merupakan langkah nyata kami dalam mendukung upaya pemberdayaan perempuan dan mengampanyekan sustainability dalam industri fesyen Indonesia,” ujar Devina Mardiputri selaku Business Development & Partnership, Yuna & Co dalam keterangannya pada Kamis (29/4).

Upaya peningkatan ethical & sustainable fashion di Indonesia dilakukan dengan memberdayakan wanita pengungsi yang bekerja di balik layar untuk mendapatkan penghidupan dan menghasilkan produk fesyen ramah lingkungan.

Dalam setiap pembelian koleksi #WomenOfTheFuture, pembeli ikut berkontribusi mendukung dan menyediakan akses pelatihan menjahit bagi 20 pengungsi perempuan yang dibina di House of Freedom by Liberty Society.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved