Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Mutasi Covid-19 Bikin Wali Kota Bekasi Was-was, Warga Diminta Tetap Waspada

Perkembangan Covid-19 secara global makin mengkhawatirkan, terlebih kabar mutasi virus dari India dan Inggris. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi was-was

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Perkembangan Covid-19 secara global makin mengkhawatirkan, terlebih kabar mutasi virus dari India dan Inggris. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi was-was 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Perkembangan kasus Covid-19 secara global makin mengkhawatirkan, terlebih kabar mutasi virus dari India dan Inggris.

Kondisi ini diakui, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sedikit was-was. Warga di wilayah diminta tetap waspada dan tidak abai penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Yang kita khawatirkan perkembangan di luar seperti di India dan Eropa, memang ada was-was," kata pria yang akrab disapa Pepen, Kamis (29/4/2021).

Kebiasaan prokes harus benar-benar dijaga, jangan sampai warga abai meski secara data kasus Covid-19 di Kota Bekasi mengalami pelandaian.

"Sering cuci tangan, pakai masker. Tapi faktanya di kita karena tracking-nya di kita luar biasa. Kasusnya flat. Tapi bukan mustahil, makanya tetap waspada," ucapnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dikutip Kompas.com, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, 10 orang di Indonesia terpapar varian dari mutasi baru virus penyebab Covid-19 yang ditemukan di India. 

"Soal mutasi virus baru yang menyebabkan kasus di India meningkat, bahwa virus itu juga sudah masuk di Indonesia. Ada 10 orang yang sudah terkena virus tersebut," ujar Budi dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Punya Bangunan Unik, Berikut 5 Masjid di Jakarta yang Bisa Dijadikan Destinasi Wisata Religi

Baca juga: Viral Video Balada Cinta Sekjen FPI, Kuasa Hukum: Pak Munarman Digibahi

Baca juga: Pelaku Rekasaya Babi Ngepet Diringkus, Apakabar Ibu Julid Tetangganya Nganggur Tapi Duitnya Banyak?

Meski demikian, Budi tidak secara spesifik menyebutkan mutasi dengan varian apa yang dimaksud.

Dia hanya menyampaikan, dari 10 orang yang terpapar Covid-19 dari mutasi itu, enam orang di antaranya tertular dari luar negeri.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved