Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Pegawai Angkasa Pura II Diduga Jadi Joki Warga India Lolos Karantina dari Bandara Soekarno-Hatta

Diduga seorang pegawai di PT Angkasa Pura II menjadi joki lolosnya warga negara asing (WNA) asal India tidak dikarantina

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra saat ditemui awak media terkait oknum pegawai PT Angkasa Pura II jadi joki warga India, Rabu (28/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Diduga seorang pegawai di PT Angkasa Pura II menjadi joki lolosnya warga negara asing (WNA) asal India tidak dikarantina selama lima hari setelah datang dari luar negeri.

Hal tersebut dibongkar Polresta Bandara Soekarno-Hatta setelah kedatangan 117 warga India menggunakan pesawat charter milik Air Asia QZ-988 di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Ternyata, dari ratusan warga India itu ada tujuh diantaranya yang menggunakan jasa joki agar tidak dikarantina selama lima hari dan bisa langsung pulang ke tujuannya masing-masing.

Dari data yang didapatkan TribunJakarta.com, ada satu dari empat joki yang sudah diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta ternyata pekerja di PT Angkasa Pura II.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra pun mengamini hal tersebut dan menjelaskan kalau pelaku berstatus protokoler.

Baca juga: Terungkap! Joki di Bandara Soetta yang Loloskan 7 WNA India Tanpa Karantina Menggunakan Pass Asli

"Mereka ini sebagai protokoler," singkat Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (28/4/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, diduga pegawai PT Angkasa Pura II yang jadi joki tersebut bernama Ahmad Sulaeman alias Leman.

Dirinya meloloskan penumpang warga India bernama Senthil Ranganathan agar bisa langsung menuju tempat tinggalnya tanpa harus dikarantina selama lima hari.

Pria kelahiran 1970 itu mendapatkan keuntungan sebesar Rp 12 juta karena sudah meloloskan penumpang asal India.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved