Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pekan Terakhir April 2021, Rawalumbu Pimpin Klasemen Sebaran Covid-19 Terbanyak di Kota Bekasi

Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi belum juga habis meski mengalami pelandaian, pekan terakhir April, Rawalumbu pimpin klasemen kasus sebaran Covid-19

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi belum juga habis meski mengalami pelandaian, pekan terakhir April, Rawalumbu pimpin klasemen kasus sebaran Covid-19 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi belum juga habis meski mengalami pelandaian, pekan terakhir April 2021, Rawalumbu pimpin klasemen kasus sebaran Covid-19 terbanyak.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, berdasarkan data hasil evaluasi Stagas Covid-19 Kota Bekasi per 26 April 2021, kasus aktif di Rawalumbu mencapai 79 kasus.

"Paling tinggi saat ini ada di Rawalumbu, kalau kemarin-kemarin kan di Bekasi Selatan, sekarang bergeser tapi secara keseluruhan melandai," kata Rahmat, Kamis (29/4/2021).

Urutan kedua, Kecamatan Bekasi Timur dengan 54 kasus, Bekasi Selatan 50 kasus, Bekasi Utara 43 kasus dan Bekasi Barat 33 kasus.

Lalu Kecamatan Jatisampurna 32 kasus, Jatiasih 31 kasus, Pondok Melati 26 kasus, Mustikajaya 21 kasus, Pondokgede 18 kasus, Medan Satria 11 kasus dan Bantargebang 8 kasus.

Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia.
Varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris memiliki mutasi pada bagian receptor-binding domain, yang digunakan virus untuk menginfeksi sel tubuh manusia. (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)

Sementara untuk data persentase zona kerawanan tingkat RT, di Kota Bekasi saat ini 98 persen wilayahnya masuk kategori zona hijau.

"Di Kota Bekasi hanya 2 persen (zona oranye), jadi sisanya sudah masuk dalam zona hijau yakni, 98 persen," kata Rahmat.

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, angka kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Kamis (29/4/2021) sebanyak 42.400 kasus terkonfirmasi.

Baca juga: Disdik DKI Klaim Tak Ada Klaster Sekolah Selama Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta

Baca juga: Wali Kota Bekasi Klaim 98 Persen Wilayahnya Zona Hijau Sebaran Covid-19

Baca juga: Pelaku Rekasaya Babi Ngepet Diringkus, Apakabar Ibu Julid Tetangganya Nganggur Tapi Duitnya Banyak?

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 41.387 kasus dinyatakan sembuh, 472 masih dalam perawatan dan 541 kasus Covid-19 meninggal dunia. 

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved