Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wali Kota Bekasi Klaim 98 Persen Wilayahnya Zona Hijau Sebaran Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim, 98 persen wilayahnya saat ini berada dalam kategori zona hijau sebaran Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim, 98 persen wilayahnya saat ini berada dalam kategori zona hijau sebaran Covid-19. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim, 98 persen wilayahnya saat ini berada dalam kategori zona hijau sebaran Covid-19.

Hal ini berdasarkan data evaluasi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi per 26 April 2021 yang menunjukkan, hanya tersisa dua persen wilayah masuk kategori zona orange.

"Di Kota Bekasi hanya 2 persen (zona oranye), jadi sisanya sudah masuk dalam zona hijau yakni, 98 persen," kata Rahmat, Kamis (29/4/2021).

Dia menjelaskan, data persentase itu dilihat dari zonasi tingkat RT.

Di Kota Bekasi terdapat sekitar 7000 RT yang tersebar di 12 kecamatan.

Selain meningkatkan jumlah zona hijau, angka kesembuhan Covid-19 di Kota Bekasi juga mengalami peningkatan di angka 97,84 persen.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Angka kesembuhan naik dibanding pekan lalu sebanyak 0,3 persen, naiknya hanya sedikit tetapi tetap baik karena ada progres yang bagus dari penanganan pandemi ini," jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk angla kematian di Kota Bekasi cenderung stabil di angka 1,28 persen sedangkan angka kasus aktif 0,88 persen dari total kasus kumulatif.

Baca juga: Prada Ilham Divonis 1 Tahun Penjara dan Dipecat dari TNI Terkait Kasus Perusakan Polsek Ciracas

Baca juga: KKI Kolaborasi dengan Kemendikbud:Dokter Lulusan Luar Negeri Dievaluasi Dulu Jika Ingin Buka Praktik

Baca juga: Dewa United Masih Berburu Pemain Bintang Baru, Eks Kiper Liga 1 Segera Merapat, Ini Ciri-cirinya

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, angka kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Kamis (29/4/2021) sebanyak 42.400 kasus terkonfirmasi.

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 41.387 kasus dinyatakan sembuh, 472 masih dalam perawatan dan 541 kasus Covid-19 meninggal dunia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved