Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Masih Layani Makan di Tempat dengan Kapasitas Pengunjung 100 Persen, Restoran di MKG Disanksi

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, restoran yang menyajikan hidangan khas oriental itu sudah terlihat ramai pengunjung dari area depannya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Satpol PP Jakarta Utara saat menyambangi restoran di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang masih membuka makan di tempat dengan kapasitas 100 persen, Jumat (30/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Salah satu restoran di Mal Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan razia yang digelar Satpol PP Jakarta Utara pada Jumat (30/4/2021) petang hingga malam ini, restoran di lantai 3 mal tersebut masih melayani makan di tempat dengan kapasitas penuh.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, restoran yang menyajikan hidangan khas oriental itu sudah terlihat ramai pengunjung dari area depannya.

Kemudian, tanpa ada pembatasan kapasitas, area makan di bagian restoran tersebut tampak penuh oleh warga yang menikmati buka puasa bersama.

Kasiops Satpol PP Jakarta Utara Purnama H. P. mengatakan, restoran tersebut tidak mengindahkan protokol pembatasan kapasitas makan di tempat.

Baca juga: Polemik Bazar Tomang Pamulang, Jebakan Batman Satpol PP, Hingga Pedagang Rugi Puluhan Juta

"Ada juga tenant kita tegur tadi, isinya 100 persen," kata Purnama di lokasi.

Restoran tersebut pun diberikan sanksi teguran.

Petugas Satpol PP juga meminta pengelola restoran menerapkan pembatasan kapasitas setengah dari jumlah pengunjung yang bisa ditampung.

"Mereka tidak memberitahu ke warga, maka kita kasih teguran supaya bangkunya diatur hanya 50 persen," kata Purnama.

Baca juga: Satpol PP Sidak Kerumunan Warga Buka Puasa Bersama di Mal Kelapa Gading

Selain restoran tersebut, Satpol PP Jakarta Utara juga memberikan sanksi teguran terhadap pengelola food court Mall Kelapa Gading.

Pasalnya, pengelola food court dinilai tidak bisa mengantisipasi kerumunan pengunjung sebagai salah satu protokol pencegahan Covid-19.

"Tadi ada temuan juga di food courtnya dan kita memberikan teguran tertulis agar mereka membenahi jarak antar meja dan bangku itu dikurangi," kata Purnama.

Baca juga: Razia Bocor, Aparat Gabungan Jakarta Timur Gagal Tutup Tempat Hiburan Malam

"Sesuai dengan Pergub 3 tahun 2021, kita ada SOP-nya, pertama teguran tertulis, besok kalo kita sidak masih melanggar lagi baru akan kita segel 1x24 jam, masih ada temuan lagi, kita segel 3x24 jam dan sanksi denda," sambung dia.

Sementara itu, pihak pengelola Mall Kelapa Gading belum bersedia memberikan keterangan terkait kerumunan warga yang buka puasa bersama.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved