Breaking News:

Penyelidikan Kasus Keracunan Puluhan Santri Pondok Pesantren di Bekasi Masih Berjalan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kasus keracunan santri pondok pesantren di Sukawangi masih diselidiki

Sutterstock via Kompas.com
Ilustrasi keracunan makanan. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kasus keracunan santri pondok pesantren di Sukawangi masih dalam penyelidikan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kasus keracunan santri pondok pesantren di Sukawangi masih dalam penyelidikan.

"Musibah keracunan di salah satu pesantren di Kecamatan Sukawangi masih kami tangani secara intesif," kata Hendra saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021).

Hendra memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden keracunan ini. Hanya saja, 85 santri dan guru pondok pesantren mengalami gejala yang sama.

"Gejalanya mual dan pusing. Tapi untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya.

Tahapan pemeriksaan kata dia, masih terus dilakukan diantaranya warung atau katering makanan diduga penyebab keracunan.

Teramsuk memeriksa sampel makanan yang diduga jadi penyebab keracunan melalui uji laboratorium kesehatan daerah (Labkeada) Kabupaten Bekasi.

"Ini proses pemeriksaan mulai dari pemeriksaan materil makanan itu sendiri kita kerjasama dengan labkesda,"ucapnya.

"Apakah ada bahan makanan yang menyebabkan keracuna tersebut atau tidak, nanti dari labkesda yang menyimpulkan," tambahnya.

Kasus ini lanjut dia, masih ditangani Polsek Tambelang bersama Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi dengan menghadirkan saksi-saksi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved