Virus Corona di Indonesia

Polisi Kembali Ciduk 3 Joki Karantina di Bandara Soekarno-Hatta

Polresta Bandara Soekarno-Hatta kembali menciduk tiga joki yang meloloskan penumpang internasional tanpa karantina

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
ilustrasi. Polresta Bandara Soekarno-Hatta kembali menciduk tiga joki yang meloloskan penumpang internasional tanpa karantina 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta kembali menciduk tiga joki yang meloloskan penumpang internasional tanpa melewati karantina.

Ketiganya diduga menyediakan jasa meloloskan warga negara asing (WNA) asal India agar tidak menjalani karantina selama lima hari.

Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko mengatakan, mereka merupakan joki dari warga India berinisial SM yang merupakan seorang wanita.

"Dua warga India yang sebelumnya masih dicari sekarang sudah kita temukan, bersama tiga orang joki yang meloloskan mereka," jelas Alex saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, ketiga joki yang baru saja diamankan tersebut merupakan protokoler Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku.

"Dari pemeriksaan PASS Bandara Soekarno-Hatta, mereka protokoler Bandara Soekarno-Hatta, inisialnya A, S, dan H," ungkap Alex.

Pasalnya, dari dua warga India tersebut satu diantaranya kembali ke hotel isolasi secara inisiatif.

"Diduga karena melihat warga India yang lain sudah diamankan kepolisian, dia kembali dengan kesadaran sendiri ke Hotel Holiday Inn," kata Alex.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil meringkus lima dari tujuh warga asal India yang berhasil lolos dari kewajiban karantina pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Usut punya usut, ketujuhnya menggunakan jasa joki yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) untuk meloloskan mereka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan joki tersebut berjumlah empat orang yang semuanya mempunyai id card atau pass yang bisa mengakses semua area Bandara Soekarno-Hatta.

"Iya asli, ini asli. Mereka semua (joki) menggunakan pass asli yang dikeluarkan di Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga mereka bisa keluar masuk bebas," jelas Yusri sambil menunjukan id card berwarna kuning di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (28/4/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved