Breaking News:

May Day, Partai Berkarya DKI Jakarta Ajak Kaum Milenial Membantu UMKM Melalui Koperasi

Partai Berkarya DKI Jakarta mengajak kaum milenial membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Hari Buruh Internasional (May Day)

Istimewa
Partai Berkarya DKI Jakarta membentuk sistem koperasi untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Partai Berkarya DKI Jakarta mengajak kaum milenial membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021).

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya DKI Jakarta, Tony Akbar Hasibuan, mengatakan pihaknya telah membentuk sistem koperasi bertepatan dengan May Day.

Sistem koperasi ini dipimpin motivator muda, Syafii Efendi, yang bertujuan menyasar kaum milenial untuk menjadi bagian dari gerakan 'Saatnya Berkarya untuk Jakarta'.

"Semangatnya semata-mata membina anak-anak muda dan mengajak mereka untuk melakukan hal yang positif," kata Tony, dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021)

"Syaratnya hanya  membayar simpanan pokok Rp100 ribu dan langsung mendapatkan kartu anggota. Simpanan wajibnya Rp50 ribu per bulan, jadi tidak memberatkan untuk anak muda," lanjutnya.

Dia melanjutkan, dana koperasi ini nantinya juga diarahkan untuk memberikan pinjaman lunak kepada pelaku UMKM yang berada di Jakarta.

Baca juga: Milad Kedua, Ponpes Wafizs Al-Amin Center Bekasi Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim Dhuafa

Baca juga: Masih Banyak Buruh Perempuan yang Enggan Ambil Cuti Hamil Karena Takut Dipecat

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota Amankan 6 Travel Gelap Jelang Lebaran 2021

Tony menyebut, pihaknya ingin memberikan dukungan sekaligus pendampingan agar UMKM dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi koperasi ini jadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin menjaga dan membantu UMKM untuk tetap bangkit di masa pandemi," jelas dia.

Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono, mengapresiasi ide koperasi tersebut. 

"Kementerian Koperasi dan dan Usaha Kecil menengaj sudah memberi peluang. Sekarang tinggal bisa enggak kita mengambil peluang ini," ucap dia, pada kesempatan yang sama.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved