Breaking News:

Peringati Hari Buruh, Pekerja Media di Jakarta Timur Gelar Bakti Sosial di Jatinegara

Peringati Hari Buruh Internasional, pekerja media dan sejumlah elemen masyarakat di wilayah Jakarta Timur gelar bakti sosial di Jatinegara

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Pewarta Nasional di wilayah Jakarta Timur gelar baksos dalam peringatan Hari Buruh di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (1/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Peringati Hari Buruh Internasional, pekerja media dan sejumlah elemen masyarakat di wilayah Jakarta Timur gelar bakti sosial di Jatinegara, Jakarta Timur.

Disela kegiatan liputan demo buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, pewarta nasional yang biasa melakukan peliputan di wilayah Jakarta Timur mengajak tokoh masyarakat untuk melakukan bakti sosial.

Selain itu, momen ramadan juga menjadi dimanfaatkan puluhan pekerja media yang tergabung dalam Warung Jurnalis (WJ) untuk saling berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Menariknya, dalam aksi baksos kali ini, para pewarta tak hanya berkolaborasi dengan tokoh agama sekitar, namun juga sejumlah buruh untuk ikut terlibat guna meminimalisir aksi demo di tengah pandemi.

Baca juga: WhatsApp Akan Kirim Notifikasi Terkait Kebijakan Privasi Pada 15 Mei 2021

"Benar. Acaranya sudah diselenggarakan kemarin sore. Kita libatkan tokoh agama dan ada sejumlah buruh yang justru ikut hadir dan membantu kesuksesan acara ini. Jadi mereka lebih memanfaatkan momen Hari Buruh ini untuk kegiatan yang lebih positif," ujar Kordinator Warung Jurnalis, Rio Manik saat dikonfirmasi, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Hajar Benevento 2-0, AC Milan Kembali ke 4 Besar

Adapun baksos yang diberikan yakni berupa paket sembako, makanan siap saji dan uang tunai untuk 50 anak yatim dan duafa.

Baca juga: Bacaan Surat Al Lahab dalam Arab, Latin Beserta Terjemahannya, Cocok Dibaca saat Salat

"Memang paketnya kita siapkan untuk 50 anak yatim dan dhuafa. Ini hasil sumbangan dan patungan atau kolektifan antar kami (wartawan). Ini memang kegiatan rutin selama ramadan. Namun kemarin momennya memang pas, yakni ramadan dan peringatan Hari Buruh. Jadi usai peliputan kita gelar acara baksos," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved