Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

300 Pelaku Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Ditargetkan Disuntik Vaksin Covid-19

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Utara menargetkan sebanyak 300 binaan pelaku ekonomi kreatif mengikuti vaksinasi Covid-19

Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi pedagang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Utara menargetkan sebanyak 300 binaan pelaku ekonomi kreatif mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Seksi Ekonomi Kreatif, Sudin Parekraf Jakarta Utara Budi Suryawan mengatakan, hal ini sebagai langkah antisipasi virus corona terhadap kalangan pelaku usaha.

"Vaksinasi Covid-19 pelaku Ekraf ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Jadi pendaftaran dan pelaksanaannya dari dinas yang menyelenggarakan. Pendaftaran vaksinasi masih dibuka," kata Budi, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Seorang Guru di Sukabumi Alami Pendarahan hingga Lumpuh Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Budi belum menjelaskan kapan vaksinasi Covid-19 terhadap para pelaku usaha bakal dimulai.

Namun, ia memastikan vaksinasi akan menyasar 300 dari 450 orang pelaku usaha.

"Targetnya vaksinasi ini ada 300 pelaku ekonomi kreatif untuk Jakarta Utara. Secara bertahap nanti vaksinasi bisa menyusul," jelasnya.

Baca juga: 6 Juta Bulk Sinovac dan 482.400 Dosis Vaksin Covid-19 Sinopharm Tiba di Indonesia

Dipastikannya, pelaku usaha yang mengikuti vaksinasi ini berasal dari 17 sub-sektor ekonomi kreatif.

Mulai dari aplikasi, pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual (DKV), desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kerajinan tangan (kriya), kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukkan, seni rupa, serta TV dan Radio.

Sebelum mengikuti vaksinasi ini, binaan pelaku ekonomi kreatif telah mengisi pendaftaran melalui laman http://bit.ly/VaksinPelakuEkrafJakarta.

"Syarat mengikuti vaksinasi ini yakni memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) DKI Jakarta, dan memiliki usaha yang berdomisili di DKI Jakarta yang tergabung dalam asosiasi, komunitas, atau perusahaan yang terkait dengan tujuh belas sub sektor tersebut," ujarnya. (*)

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved