Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Cegah Penyebaran Covid-19, Angkasa Pura Terapkan Prosedur Baru Penumpang Internasional di Bandara

PT Angkasa Pura II menerapkan prosedur baru kedatangan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Jalur khusus yang dibuat Satgas Udara Penanganan Covid-19 untuk mengantar penumpang pesawat dari luar negeri yang mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (1/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II menerapkan prosedur baru kedatangan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui prosedur baru yang dijalankan sejak 30 April 2021, penumpang dari luar negeri yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan melalui sembilan check point.

"Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta di bawah Satgas Udara Penanganan Covid-19 bersama-sama menjaga prosedur ini dapat berjalan dengan baik untuk turut mencegah penyebaran Covid-19," jelas Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II, Muhamad Wasid dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

"Prosedur baru ini diharapkan juga dapat mendukung kelancaran proses karantina bagi penumpang pesawat di lokasi yang telah ditentukan, baik itu di Wisma Atlet Pademangan atau di hotel-hotel," sambung dia lagi.

Adapun, prosedur baru ini juga diharapkan dapat diimplementasikan di bandara-bandara lain yang menerima kedatangan penumpang dari luar negeri.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pihaknya siap mendukung fasilitas untuk menjalankan prosedur ini.

"Fasilitas lokasi dan sebagainya kami siapkan di gedung terminal bagi petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan untuk memvalidasi dokumen kesehatan penumpang," ucap Agus.

"Lalu fasilitas pendataan penumpang oleh Polresta Bandara, serta fasilitas-fasiltias lainnya," tambah dia lagi.

Seperti diketahui, penumpang dari luar negeri harus memenuhi protokol kesehatan seperti menunjukkan surat hasil tes Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved