Breaking News:

Pengurus Masjid Usir Jemaah Pakai Masker

DKM Al-Amanah Bekasi Larang Jemaah Pakai Masker, Tak Mau Disamakan dengan Pasar: Ini Pesan MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, angkat bicara soal viral Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Amanah larang jemaah pakai masker.

istimewa
Viral jemaah di Bekasi dilarang bermasker saat berada di masjid - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, angkat bicara soal viral Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Amanah larang jemaah pakai masker. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, angkat bicara soal viral Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Amanah larang jemaah pakai masker.

Dalam video viral yang beredar luas, pengurus DKM beralasan tidak ingin kegiatan Ibadah di masjid disamakan dengan seperti di Pasar.

TONTON JUGA

Hal ini yang menjadi dasar, setiap jemaah yang beribadah di Masjid Al-Amanah Kampung Tanah Apit Bekasi dilarang memakai masker.

Sekertaris MUI Kota Bekasi Hasnul Pasaribu mengatakan, pihaknya berpesan kepada seluruh umat islam untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes).

"MUI berpesan, tentang masker, tetap harus dipakai bila keluar rumah, apalagi ditempat adanya kerumunan," kata Hasnul saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Video viral pengusiran jamaah di Masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 27 April 2021 siang.
Video viral pengusiran jamaah di Masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 27 April 2021 siang. (ISTIMEWA)

Terkait pandangan, kegiatan ibadah di masjid tidak disamakan dengan kegiatan di pasar yang wajib memakai masker, MUI tegaskan hal itu tidak bisa dibenarkan.

"Nah untuk di mesjid, tetap kita diharuskan memakai masker, tanpa kecuali, dan diperbolehkan (salat/ibadah pakai masker) karena dalam kondisi darurat atau Covid-19," tegasnya.

Baca juga: Aiptu Tomi Nyaris Tewas karena Sate Sianida Wanita Muda, Kehebatannya Ungkap Kasus Dipuji Atasan

Baca juga: Penyesalan NA Bikin Anak Driver Ojol Tewas, Sosok Tomy Diungkap Kapolresta Yogyakarta: Bagus & Rajin

Baca juga: Kasus Kerumunan Konser Musik di Pasar Minggu, Polisi Akan Periksa Saksi-saksi Secara Maraton

Sebelumnya diberitakan, video pengurus masjid mengusir jemaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved