Breaking News:

Gelar Buka Puasa Bersama, KNPI Satu Nafas Siapkan Kongres Penyatuan

Ketua Umum DPP KNPI Satu Nafas Noer Fajriansyah mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antar sesama pemuda.

Istimewa/dokumentasi acara
KNPI Satu Nafas gelar buka bersama pada Minggu (2/5/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI Satu Nafas Noer Fajriansyah mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antar sesama pemuda.

Demikian disampaikan saat melakukan buka bersama dengan pengurus pusat KNPI pada Minggu (2/5/2021).

“Acara buka bersama ini diselenggarakan sebagai ajang untuk silaturahmi antar pemuda Indonesia untuk tetap bersama-sama dalam kerukunan dan keharmonisan. Konflik yang selama ini terjadi harus diakhiri dan jangan ada lagi perpecahan pemuda ke depannya," kata Fajriansyah.

Fajriansyah mengatakan acara buka bersama sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan pemuda sesuai dengan harapan pemerintah dan organisasi kepemudaan (OKP) yang selama ini berhimpun di DPP KNPI.

Baca juga: DPP KNPI Satu Nafas Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Secara khusus Fajriansyah mengingatkan kembali peran Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi.

“Kita sudah satu tahun lebih menjalani pandemi namun kita masih bisa bertahan, untuk itu kita terus melakukan adaptasi terhadap semua kondisi dan tantangan yang ada serta tetap berinovasi”, Kata Fajriansyah.

Ia menambahkan secara aksiomatis untuk mengandaikan bahwa ada hubungan antara pemuda dan integrasi nasional.

Peran pemuda dalam pembangunan nasional tidak boleh dibatasi, karena perkembangan negara, terletak di pundak seberapa produktif dan kreatif kaum muda.

“Peran pemuda dalam pembangunan nasional sakral bagi seluruh cita-cita pembangunan masyarakat manapun. Kaum muda adalah landasan peremajaan masyarakat dan bangsa”, lanjutnya.

Baca juga: Safari Ramadan DPP KNPI: Salat Gaib untuk Korban KRI Nanggala hingga Tahlil di Makam Bung Karno

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP KNPI Addin Jauharuddin menyebutkan bahwa pemuda sering disebut sebagai pemimpin besok.

“Sebagai segmen masyarakat yang paling aktif, kaum muda adalah penentu utama perdamaian dan stabilitas suatu bangsa. Ketidakteraturan dank ketidakstabilan dalam masyarakat juga ditentukan sebagian oleh kaum muda. Perdamaian dan persatuan adalah pendahulu pembangunan," kata Addin

Menutup acara buka bersama, Twedy Ginting selaku Bendahara Umum DPP KNI, menuturkan tidak adanya perdamaian berarti tidak ada perkembangan berarti yang dapat terjadi.

“Menilai Kebijaksanaan Pemuda menegaskan bahwa sejauh mana perilaku dan peran pemuda yang bertanggung jawab dalam masyarakat berkorelasi positif dengan perkembangan negara mereka” pungkas Twedy.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved