Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Ketua Panitia Maulid Nabi di Petamburan Nangis Hingga Cium Tangan Rizieq Shihab di Tengah Sidang

Haris Ubaidillah, Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Kelurahan Petamburan menangis saat sidang

TribunJakarta.com/Bima Putra
Ustaz Haris Ubaidillah saat dihadirkan memberi keterangan di sidang perkara kerumunan warga Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Ustaz Haris Ubaidillah, Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Kelurahan Petamburan menangis saat sidang dugaan tindak pidana karantina kesehatan Rizieq Shihab.

Harris yang juga merupakan terdakwa dalam kasus kerumunan Petamburan menangis saat menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepada Ubaidillah, anggota JPU bertanya mana yang lebih dulu, rencana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau pernikahan putri keempat Rizieq di Jalan KS Tubun pada 14 November 2020 lalu.

"Mana yang duluan, apakah pelaksanaan Maulid atau pernikahan pada saat kegiatan?" tanya anggota JPU saat Ubaidillah menjalani pemeriksaan terdakwa sidang kasus Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Ubaidillah yang sebelumnya sudah disumpah memberi keterangan jujur sebagai saksi untuk terdakwa lain lalu menjawab yang lebih dulu merupakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun saat menjawab pertanyaan JPU Ubaidillah yang kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri bersama Rizieq dan empat terdakwa kasus Petamburan menangis menceritakan kronologis kejadian.

Jawabannya sempat terhenti beberapa detik karena menahan tangis sambil menenengok ke arah Rizieq yang duduk di sisi kanannya di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Acara ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Habib saya mohon maaf Habib....beliau...," kata Ubaidillah terbata-bata menahan tangis lalu menghampiri dan mencium tangan Rizieq.

Baca juga: Sebut Bubuk di Markas FPI Pembersih Toilet, Pengacara Rizieq Kini Hormati Hasil Uji Puslabfor Polri

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Tak Hadirkan Saksi Fakta untuk Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Alasannya

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Keberatan JPU Hadirkan Polisi jadi Saksi Ahli, Begini Alasannya

Butuh beberapa detik bagi Ubaidillah untuk bisa mengendalikan emosinya hingga bicaranya lancar menjawab pertanyaan JPU terkait kronologis kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved