Breaking News:

Lebaran Sebentar Lagi, Bingung Nanti Masak Apa? Olahan Ayam dan Air Kelapa Ini Bisa Jadi Pilihan!

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi, bingung nanti mau masak apa? Perpaduan ayam dan air kelapa ini bisa jadi pilihan.

TribunJatim
Ilustrasi Selamat Idul Fitri. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi, bingung nanti mau masak apa? Perpaduan ayam dan air kelapa ini bisa jadi pilihan.

Siapa sangka, selain segar dikonsumsi sebagai minuman buka puasa, air kelapa ternyata adalah senjata rahasia untuk membuat masakan Lebaran jadi lebih lezat!

Seperti yang diketahui, olahan daging ayam kerap jadi salah satu menu masakan Lebaran, mulai dari opor ayam, kari ayam, ayam pop, hingga bacem dan rendang ayam.

Nah, agar masakan Lebaran yang nanti kamu sajikan lebih legit dan menggugah selera, dikutip dari berbagai sumber berikut manfaat menggunakan air kelapa seperti dari Hydro Coco yang praktis dan higienis dalam proses memasak ayam.

Menghilangkan amis

Daging cenderung memiliki bau yang amis, termasuk daging ayam. Jika bau amis tersebut tidak dihilangkan sebelum memasak ayam, maka hasil masakan pun jadi kurang sedap.

Jika biasanya kamu menggunakan garam dan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada ayam, kamu bisa menggantinya dengan merendam daging ayam menggunakan air kelapa sesudah dicuci dan dipotong. Tanpa perlu dibilas, voila! Bau amis pun hilang.

Membuat masakan lebih gurih

Air kelapa tak hanya segar buat minuman buka puasa, tapi juga bisa membuat olahan daging ayam jadi lebih manis dan gurih alami, lho!

ilustrasi masakan lebaran yang menggunakan air kelapa.
ilustrasi masakan lebaran yang menggunakan air kelapa. (Shutterstock)

Selain itu, kombinasi bumbu pilihan dengan kelapa muda saat memasak juga membuat masakanmu memiliki cita rasa yang lebih kental.

Halaman
1234
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved