Breaking News:

Ratusan Personel Kepolisian Bakal Sekat Pemudik di Kabupaten Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan ratusan personel untuk penyekatan

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat ditemui awak media di Mapolresta Tangerang, Selasa (27/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan dan penyekatan pada masa larangan mudik nanti.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat telah resmi mengeluarkan larangan mudik pada periode tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan ratusan personel untuk penyekatan dikawasan Kabupaten Tangerang.

"Rencana Posko yang akan kami buat ada dibeberapa titik, dengan personel yang dilibatkan total sebanyak 348 personel," jelas Wahyu, Senin (3/5/2021).

Jumlah personel yang dilibatkan terdiri unsur Kodim 0510 Tigaraksa sebanyak 100 personel, Satpol PP Kabupaten Tangerang 30 personel, Dishub Kabupaten Tangerang 30 personel.

Kemudian, Dinkes dan Palang Merah Indonesia (PMI) 30 personel, Damkar 10 personel, petugas Marga Mandala Sakti (MMS) 12 personel, Citra Bhayangkara 30 personel, dan Pramuka 30 personel.

Sebagai informasi, lokasi Posko diantaranya di Pospam Gate Tol Balaraja Barat, Gate Tol Balaraja Timur, dan di Gerbang Tol Kedaton.

Baca juga: Bayaran Pas, Sopir Taksi Ini Siap Tempuh Resiko Antar Penumpang Mudik

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Simak 15 Jenis Kendaraan yang Masih Diperbolehkan Melintas

Baca juga: Pengurus RT/RW di Jakarta Timur Diminta Imbau Warganya Tidak Mudik

Selain itu, posko juga didirikan di perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak antara lain di wilayah Kronjo, wilayah Kresek, dan wilayah Jayanti.

"Juga di wilayah Cikasungka Kecamatan Solear yang berbatasan dengan Maja Kabupaten Lebak, serta Pos Pelayanan di Citra raya," ungkap Wahyu.

Ia mengatakan, Polresta Tangerang siap mengawal aturan larangan mudik.

Menurutnya, saat ini cara bertindak petugas mengedepankan optimalisasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

"Masyarakat juga mesti diberi pemahaman bahwa aturan larangan mudik bertujuan untuk kebaikan bersama yakni mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved