Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Tegur Panitia Maulid Nabi di Petamburan Gara-gara Ini, Ketua Panitia Nangis dan Cium Tangan

Rizieq Shihab menyatakan sempat menegur panitia kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Jalan KS Tubun, Kelurahan Petamburan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rizieq Shihab saat dihadirkan di sidang perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Rizieq Shihab menyatakan sempat menegur panitia kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Jalan KS Tubun, Kelurahan Petamburan pada 14 November 2020 lalu.

Hal ini disampaikan Rizieq saat sidang pemeriksaan terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (3/5/2021).

Di hadapan Majelis Hakim, Rizieq yang didakwa menghasut warga datang pada kegiatan Maulid Nabi mengatakan bahwa saat kegiatan awalnya jemaah menerapkan protokol kesehatan.

"Terjadi crowded begitu saya naik ke panggung, karena saat itu lagi Mahalul Qiyam, artinya kita membaca Maulid ada di pasal tertentu yang ummat berdiri. Pada saat berdiri itu panitia mulai tidak bisa mengendalikan, ternyata yang datang dari belakang mulai maju ke depan," kata Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Selesai Mahalul Qiyam itu jemaah kembali duduk, namun karena mereka lebih dulu maju ke bagian depan panggung jaga jarak yang sebelumnya diterapkan tak lagi ada saat jemaah duduk.

Ustaz Haris Ubaidillah saat dihadirkan memberi keterangan di sidang perkara kerumunan warga Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).
Ustaz Haris Ubaidillah saat dihadirkan memberi keterangan di sidang perkara kerumunan warga Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Mendapati ketiadaan jaga jarak pada jemaah, Rizieq menuturkan dia kemudian menegur panitia kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diketuai Haris Ubaidillah meminta jemaah diatur.

"Saat itu saya tegur panitia, coba melalui mik diumumkan supaya jaraknya dikembalikan dan lain sebagainya untuk supaya prokes tidak dilanggar. Bahkan saya sampaikan ke panitia kalau enggak bisa diatur juga jangan sampai lewat tengah malam," ujarnya.

Baca juga: Kawasan Pasar Tanah Abang Macet Parah, Dishub DKI Minta Pengendara Cari Jalan Lain: Motor Lawan Arah

Baca juga: Penampakan Kawasan Tanah Abang Macet Total, Pengendara Motor Nekat Terobos Trotoar Melawan Arah

Baca juga: Penampilan NA Tuai Sorotan saat Berdampingan dengan Polwan, Anak Ojol Tewas Gara-gara Sate Beracun

Rizieq menyebut pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda, FPI selalu menggelar kegiatan hingga Subuh karena diakhiri Salat Subuh berjemaah.

Namun karena banyaknya warga datang, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar bersamaan dengan pernikahan putri keempatnya acara di Jalan KS Tubun dibubarkan lebih awal.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved