Breaking News:

Kantongi Surat Rekomendasi Teknis, Satpol PP Jakut Siap Bongkar Bangunan Bermasalah di Muara Angke

Kepala Satpol PP Jakut Yusuf Madjid menuturkan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi teknis (rekomtek) bongkar terkait proyek bangunan bermasalah

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Akses bongkar muat nelayan terhalang keberadaan proyek pembangunan gudang di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Permasalahan proyek bangunan di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara terus berlanjut.

Belakangan, pihak Satpol PP Jakarta Utara sudah menyiapkan ancang-ancang untuk membongkar bangunan tersebut.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusuf Madjid menuturkan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi teknis (rekomtek) bongkar terkait proyek bangunan yang dipermasalahkan.

Surat rekomtek tersebut diterima dari Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Utara, sejak tanggal 27 April 2021.

"Iya kami sudah terima rekomtek oleh Citata sejak tanggal 27 April. Langsung nanti kami akan lakukan survei lokasi dan panggilan konfirmasi kepada pemilik bangunan," kata Yusuf, Selasa (4/5/2021).

Menurut Yusuf, Satpol PP Jakarta Utara akan mengonfirmasi dasar pemilik mendirikan bangunan di atas lahan Pemprov DKI tersebut.

Apalagi, lahan yang digunakannya cukup luas hingga mencapai 2.000 meter.

Kemudian Satpol PP Jakarta Utara akan rapat bersama UKPD terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

"Itu untuk memastikan ada atau nggak yang bermohon. Kalau soal bongkarnya pasti bongkar, hanya mekanisme itu harus dijalankan," kata Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved