Breaking News:

Pengurus Masjid Usir Jemaah Pakai Masker

Viral Jemaah Masjid Dilarang Pakai Masker, DPRD Kota Bekasi Nilai Sosialisasi Prokes Masih Lemah

DPRD Kota Bekasi menilai, sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kota Bekasi masih lemah

istimewa
Viral jemaah di Bekasi dilarang bermasker saat berada di masjid 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - DPRD Kota Bekasi menilai, sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kota Bekasi masih lemah, hal ini menyusul viral jemaah masjid dilarang pakai masker.

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengatakan, Kota Bekasi memang pernah dinobatkan sebagai daerah paling taat prokes versi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Sosialisasi terhadap kewajiban memakai masker di manapun berada ketika keluar rumah itu masih ada yang lemah," kata Chairoman, Selasa (4/5/2021).

"Sekalipun Kota Bekasi sudah mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat, dari Gubernur sebagai kota terbaik dalam penerapan memakai masker dan jaga jarak," tambahnya.

Kasus di Masjid Al Amanah yang melarang jemaah pakai masker rupanya menjadi bukti, masih ada beberapa tempat yang belum teredukasi perihal pentingnya memakai masker.

"Ternyata kasus kemarin meskipun Kota Bekasi sudah baik, mungkin 85 persen (warga taat prokes), masih ada elemen masyarakat yang belum memahami tentang kewajiban bermasker," tuturnya.

Sosialisasi tentang prokes Covid-19 lanjut dia, merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk dalam hal ini ulama, menyusul kasus yang terjadi baru-baru ini berada di lingkungan masjid.

"Ini juga tugas alim ulama, karena kejadiannya di masjid sehingga lebih pro-aktif menyampaikan kepada jemaah, umat, karena kita khawatir akan terjadi juga di tempat lain," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, video pengurus masjid mengusir jemaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved