Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Sesalkan Pengusiran Jemaah Pakai Masker di Masjid Al-Amanah: Kita Punya Standar

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesali insiden pengusiran jemaah di Masjid Al-Amanah, Kampung Tanah Apit Bekasi gara-gara memakai masker.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesali insiden pengusiran jemaah di Masjid Al-Amanah, Kampung Tanah Apit Bekasi gara-gara memakai masker. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesali insiden pengusiran jemaah di Masjid Al-Amanah, Kampung Tanah Apit Bekasi gara-gara memakai masker.

"Saya wali kota Bekasi menyesalkan kejadian di salah satu rumah ibadah, di Tanah Apit Kecamatan Medan Satria," kata Rahmat, Selasa (4/5/2021).

TONTON JUGA

Rahmat menjelaskan, sejak penanganan Covid-19, Kota Bekasi telah membuat banyak regulasi untuk beradaptasi kegiatan masyarakat di masa pandemi.

"Pemerintah Kota Bekasi itu sudah punya standar pengendalian Covid-19, baik di kegiatan umum maupun juga di sarana-sarana rumah ibadah," ungkapnya.

Dia berharap, seluruh masyarakat tanpa kecuali dapat memahami situasi yang saat ini harus menjalani prokes di setiap kegiatan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Sebab, penerapan prokes sepanjang pandemi Covid-19 sudah menjadi kebiasaan baru masyarakat secara global.

"Nah itu lah yang perlu saya sampaikan dan mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi di tempat-tempat lain. Bahwa prokes dalam rangka pengendalian Covid-19 wajib bagi kita untuk sama-sama kita laksanakan," tuturnya.

Baca juga: Anies Disebut Lalai hingga Pengunjung Tanah Abang Membludak, PDIP: Fokus Gubernur Tidak di Jakarta

Baca juga: Politisi PDIP Desak Anies Minta Maaf, Kerumunan Tanah Abang Berpotensi Picu Klaster Covid-19

Baca juga: Gelagat Nani Dibocorkan Ayahnya, Sempat Pulang ke Rumah Orangtua Sebelum Kirim Sate Beracun:Diam Aja

Sebelumnya diberitakan, video pengurus masjid mengusir jemaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved