Breaking News:

Cabuli Anak Tiri yang Berusia 12 Tahun, Hukuman Penjara Seusia Korban Menanti Bibit

Cabuli anak tirinya yang masih berusia 12 tahun, Bibit C (43) terancam bakal meringkuk di penjara selama hampir dengan usia korban.

Pexels via Kompas.com
Ilustrasi Pencabulan. Cabuli anak tirinya yang masih berusia 12 tahun, Bibit C (43) terancam bakal meringkuk di penjara selama hampir dengan usia korban. 

TRIBUNJAKARTA.COM, DENPASAR - Cabuli anak tirinya yang masih berusia 12 tahun, Bibit C (43) terancam bakal meringkuk di penjara selama hampir dengan usia korban.

Sebab, dalam sidang tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali, Bibit dituntut hukuman 13 tahun penjara.

Hal itu karena terdakwa dianggap bersalah oleh jaksa penuntut umum (JPU) lantaran mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur inisial ACS (12).

"Jaksa sudah membacakan surat tuntutannya. Terdakwa Bibit dituntut pidana penjara selama 13 tahun, dan denda Rp 1 miliar subsidair 3 bulan penjara," terang Dewi Maria Wulandari selaku penasihat hukum terdakwa ditemui usai sidang, Rabu 5 Mei 2021.

Pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini menjelaskan, bahwa perbuatan kliennya dinilai oleh JPU telah sah dan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencabulan sebagaiman dakwaan pertama.

Bibit pun dijerat Pasal 81 Ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No.1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU Jo. Pasal 76 D UU No.35 Tahun 2014 tentang Tentang Perubahan Atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

"Terhadap tuntutan jaksa penuntut, kami akan mengajukan pembelaan secara tertulis. Kami sudah mohon waktu seminggu kepada majelis hakim. Nota pembelaan akan kami bacakan pada sidang pekan depan," ungkap Dewi Maria Wulandari.

Diungkap dalam berkas perkara, kejadian pencabulan yang dilakukan oleh terdakwa terhadap anak tirinya terjadi di rumah mereka di Denpasar.

Tindakan bejat terdakwa dilakukan terhadap anak korban saat sang istri keluar rumah.

Terdakwa telah beberapa kali mencabuli anak korban.

Baca juga: Perhatikan Keuangan Anda, Berikut Ciri-ciri Keuangan Rumah Tangga yang Bermasalah

Baca juga: Viral Foto Nani Cuma Pakai Daster di Penjara, Ternyata Ini Penyebarnya, Sosok Ini Ditegur Polisi

Baca juga: Toko Pakaian di Thamrin City Sempat Berkerumunan, Kapolres Metro Jakarta Pusat: Kami Tutup Tokonya

Halaman
123
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved