Breaking News:

Pengurus Masjid Usir Jemaah Pakai Masker

Datangi Masjid Al Amanah, Roni yang Videonya Viral Bagikan Masker ke Pengurus Masjid

Dalam kesempatan itu, pria yang viral dilarang pakai masker saat beribadah di masjid membagikan masker sekaligus memberikan sedekah.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Roni saat memberikan masker ke Masjid Al-Amanah Kampung Tanah Apit Bekasi, Rabu (5/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Roni Octavianto (46), mendatangi Masjid Al Amanah Bekasi untuk kedua kalinya.

Dalam kesempatan itu, pria yang viral dilarang pakai masker saat beribadah di masjid membagikan masker sekaligus memberikan sedekah.

Roni datang didampingi Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, Danramil Kranji Mayor Chairul Anam dan langsung disambut pengurus Masjid Al Amanah Bekasi.

"Sebagai simbol, kami memberikan masker dan sedikir rezeki dari saya untuk pembangunan masjid ini," kata Roni di di Bekasi, Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, simbol pemberian masker ke pengurus masjid merupakan tanda sudah selesai perkara yang belakangan viral.

Baik pihaknya maupun pengurus masjid sudah sama-sama saling memaafkan dan sepakat agar kedepannya penerapan protokol kesehatan di masjid Al-Amanah Bekasi tetap dijalankan.

"Tidak ada dalam ajaran islam saling ribut, saling brantem, makanya sama-sama menebarkan amar makrum nahi munkar (berbuat kebaikan)," ucapnya.

Warga asal Jogja ini menambahkan, pihak pengurus Masjid Al-Amanah serta pemuda bernama Nawir (23) yang dalam video membentak-bentak sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

"Pengurus masjid sudah mengakui dan mengerti terkait tidak menjalankan prokes Covid-19, semoga kedepan sudah taat menjalankan sampai berakhirnya pandemi," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved