Breaking News:

Ramadan 2021

Hindari Kerumunan Jelang Lebaran, PLT Wali Kota Jaksel Minta Warga Belanja Baju Lebaran Online

PLT Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja baju lebaran dengan memanfaatkan layanan online.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
PLT Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja baju lebaran dengan memanfaatkan layanan online. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PLT Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja Baju Lebaran dengan memanfaatkan layanan online.

Hal ini untuk menghindari kerumunan yang kemungkinan terjadi di pusat-pusat belanja menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Kita imbau, kalau bisa belanja online saja. Kalaupun harus ke pasar, ya tegakkan protokol kesehatan," kata Isnawa Adji dikonfirmasi, Selasa (5/5/2021).

Mengaca pada kejadian kerumunan di Pasar Tanah Abang beberapa hari lalu, ia meminta kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Menjelang lebaran, biasanya pasar-pasar atau pusat belanja cenderung lebih ramai.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dijumpai wartawan di Asrama Dinas Lingkungan Hidup, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019).
Isnawa Adji dijumpai wartawan di Asrama Dinas Lingkungan Hidup, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Oleh sebab itu, belanja online bisa menjadi alternatif untuk membeli baju lebaran dari rumah tanpa harus melakukan kontak fisik dengan banyak orang.

"Pesan saaya untuk hindari kerumunan dan kontak fisik, ya lebih baik gunakan belanja online saja. Selain itu, hindari juga buka puasa bersama di kafe, atau resto," imbuhnya.

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Penangguhan Penahanan Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ini Alasannya

Baca juga: Cek Penerima BLT UMKM 2021 Rp 1,2 Juta di BNI dan BRI, Login eform.bri.co.id/bpum & banpresbpum.id

Baca juga: Video Arsy Nyanyi Trending YouTube, Komentar Putri Ashanty Bikin Gemas saat Duduk di Kursi Juri

"Kalaupun harus ke pasar, ya tegakkan prokes. Kita yang utama peran PD pasar dan staf nya, (pengamanan) kita support satpol PP dan Bimas Babinsa," jelas dia.

Anies Baswedan Minta Warga Jangan Beli Baju Lebaran di Tanah Abang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved